Motorola Mutakhirkan Aplikasi Kamera Bawaannya, Apa yang Baru?

Technologue.id, Jakarta – Selain dari jenis sensor dan image processor, aplikasi juga berperan penting untuk menentukkan kualitas gambar yang dihasilkan oleh sebuah kamera. Oleh karena itu, untuk menyempurnakannya, Motorola pun melakukan pembaharuan pada aplikasi kamera.

Mengutip dari GSMArena.com (07/04/2018), Motorola dikabarkan baru saja merilis aplikasi kamera terbaru untuk berbagai lini smartphone miliknya. Aplikasi tersebut sendiri dirilis bersamaan dengan hadirnya smartphone seri Moto G6.

Baca juga:

Mei 2018, Motorola Moto G6 Bakal Rilis?

Dari sisi desain tampilan aplikasi, Motorola banyak melakukan perubahan dari versi sebelumnya. Hal pertama yang terlihat adalah perubahan icon yang tampak lebih minimalis. Sedangkan ketika membuka aplikasi tersebut, terdapat tiga menu pada sisi bawahnya, yakni photo, video, dan mode screen. Untuk berganti-ganti menu, pengguna bisa menggeser jemari ke kiri atau ke kanan.

Baca juga:

Moto C Plus Resmi Dijual di Indonesia, Sedikit Mahal untuk Entry-Level?

Sementara pada sisi atas viewfinder, terdapat beberapa opsi, di antaranya adalah mode HDR, lampu flash, timer, dan mode manual. Untuk smarphone yang memiliki dua buah kamera pada sisi belakang, aplikasi tersebut akan menampilkan sebuah tombol untuk melakukan penggantian antar kamera.

Baca juga:

Motorola Minat Rilis Lagi Ponsel Jadul Legendarisnya, Kapan?

Aplikasi kamera baru tersebut rencananya akan segera didistribusikan untuk pengguna smartphone Motorola pada beberapa hari mendatang secara bertahap. Ini artinya, tak semua pengguna bisa mendapatkan pembaharuan aplikasi kamera tersebut secara bersamaan.