Technologue.id, Jakarta – Industri smartphone terus berkembang dari waktu ke waktu. Setelah ada fitur fingerprint, lalu laser focus, dan dual camera, mungkin fitur proyektor bisa jadi tren pada industri smartphone di masa mendatang.

GizChina.com (11/01/2018) mengabarkan, Moviphone baru saja memperkenalkan sebuah smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur proyektor. Berbeda dengan smartphone Moto Z yang harus menggunakan Moto Mod bernama InstaShare Projector, smartphone ini langsung menyematkan proyektor ke dalam bodinya.

Baca juga:

Tahun Ini, Lenovo Siap Luncurkan Perangkat VR Baru

- Advertisement -

Smartphone android keluaran Moviphone ini sendiri mampu menampilkan gambar hingga 50 lumens. Dengan begitu, ia bisa memproyeksikan gambar hingga sebesar 100 inci. Sementara Moto Mod InstaShare Projector sendiri hanya bisa memproyeksikan gambar maksimal 70 inci.

Baca juga:

Nokia 2 Resmi Masuk Indonesia, Harga Murah Kapasitas Baterai Melimpah!

Soal spesifikasi, Moviphone sendiri ditenagai oleh chipset octa-core MediaTek MT6750V dan GPU Mali-T860 MP2. Untuk media penyimpanannya, terdapat memori internal berkapasitas 128 GB. Smartphone yang memiliki layar 5,5 inci beresolusi HD ini dibekali kamera 16 MP pada sisi belakang dan 8 MP pada sisi depan.

Baca juga:

Headphone Ada Artificial Intelligence-nya? Intip Karya JBL Ini!

Moviphone dijual dengan harga retail US$599 dengan status unlock. Ini artinya, walaupun mungkin tidak akan dijual di Indonesia, smartphone tersebut tetap bisa digunakan untuk kartu SIM lokal.