Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nano Memory Buatan Huawei Akan Gantikan microSD?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – microSD merupakan platform memory card termungil saat ini. Namun bukan tidak mungkin, ke depannya akan ada yang lebih kecil lagi untuk menggantikan memory card tersebut. Dan Huawei baru saja berhasil mengembangkannya. Mengutip dari TheVerge.com (16/10/2018), bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone Mate 20 dan Mate 20 Pro, Huawei juga memperkenalkan sebuah memory card jenis baru yang diberinama Nano Memory (NM) dan digadang-gadang akan menggantikan microSD di masa depan.

Baca juga:

Huawei Umbar Strategi Masuki Era Kecerdasan Buatan

Jika dibandingkan dengan microSD, ukuran NM card lebih kecil sekitar 45 persen. Sementara bentuknya sama persis dengan SIM card berukuran nano yang selama ini sudah banyak digunakan pada smartphone. Soal kapasitasnya, saat ini sudah tersedia ukuran 256 GB dengan kecepatan hingga 90 MB/detik.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

Saat ini, smartphone yang sudah mendukung NM card adalah Mate 20 dan Mate 20 Pro. Huawei sendiri menyediakan dua buah slot SIM card nano pada kedua smartphone tersebut. Berkat ukuran yang sama, pengguna bisa memilih apakah slot kedua ingin digunakan untuk SIM card atau NM card.

Baca juga:

Huawei: Kirin 980 Lebih Baik daripada Chipset Buatan Apple

Untuk sementara ini, NM card masih tersedia secara eksklusif untuk smartphone Huawei. Belum diketahui apakah nantinya memory card tersebut akan menggantikan microSD dan tersedia untuk seluruh gadget secara umum. Atau bisa saja seperti Sony yang dahulu menyediakan Memory Stick hanya untuk platformnya sendiri.

SHARE:

DJI Dock 2, Drone Canggih untuk Pemetaan, Keamanan dan Inspeksi

Samsung Siapkan Versi Baru Galaxy S24 yang lebih Murah?