Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
New Normal di Industri Hotel, Oyo Luncurkan Program Sanitized Stays
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Oyo Hotels & Homes telah meluncurkan program Sanitized Stays di Indonesia. Dengan inisiatif jangka panjang ini, Oyo akan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari saat pelanggan check-in maupun check-out, untuk menghentikan potensi penyebaran Covid-19.

Country Head Emerging Businesses Oyo Hotels & Homes Indonesia, Eko Bramantyo, menjelaskan program kualifikasi Sanitized Stays ini bertujuan untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra Oyo selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Demi Profit, Startup Oyo PHK Puluhan Ribu Karyawan

Dalam program ini, terdapat guideline yang telah dibentuk berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi Covid-19. Dengan komitmen ini, diharap bisnis perhotelan kembali bergairah.

"Ini merupakan program jangka panjang sebagai strategi Oyo untuk beradaptasi dalam menyikapi new normal agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen. Dan di sisi lain, bisnis mitra hotel bisa tumbuh," kata Eko, dalam peluncuran program Sanitized Stays secara virtual, Kamis (11/6/2020).

Ada tujuh aspek yang masuk dalam kualifikasi Sanitized Stays ini antara lain mengikuti jarak sosial, pelatihan sanitasi atau kebersihan untuk staf, mendesinfeksi properti secara teratur, pengalaman menginap dengan zero touch policy, pembersih tangan atau tempat cuci tangan di properti, penggunaan masker dan sarung tangan oleh staf hotel, dan saluran bantuan darurat atau rumah sakit terdekat.

Baca Juga:
Layanan OYO Life Transformasi Bisnis Indekos

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo 'Sanitized Stay' serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter 'COVID-19 Safe Properties'.

Program ini akan secara bertahap diaplikasikan pada hotel-hotel Oyo. Sampai saat ini, kata Eko, sudah ada 200 mitra Oyo di Indonesia yang bergabung dalam program ini. Bukan hanya di Indonesia, Sanitized Stays juga dilakukan di jaringan Oyo secara global.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU