Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nexus 5X, Nexus 6P, dan Pixel C Dipastikan Tak Dapat Android P
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Android P versi developer preview baru saja dirilis. Dan tak lama lagi, versi finalnya segera dirilis. Setelah itu, para vendor smartphone pun akan mengembangkannya agar cocok untuk perangkat buatannya. Namun hal tersebut nampaknya tidak terjadi pada sejumlah perangkat keluaran Google. Mengutip dari TheVerge.com (07/03/2018), Google baru saja mengonfirmasi bahwa ada sejumlah perangkat yang tak bakal mendapatkan update sistem operasi ke Android P, yakni Nexus 5X, Nexus 6P dan sebuah tablet Pixel C. Tak cuma itu, Android P versi Developer Preview yang kini sudah bisa dicicipi oleh para developer pun tak tersedia untuk ketiga perangkat tersebut.

Baca juga:

Android P Akan Dilengkapi Call Blocker

Pengguna perangkat Nexus 5X, Nexus 6P dan Pixel C mungkin hanya bisa menikmati Android Oreo. Meski begitu, bukan berarti Google menelantarkan ketiga perangkat tersebut begitu saja. Pasalnya, ketiganya masih mendapatkan pembaharuan keamanan untuk periode November 2018 mendatang.

Baca juga:

Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P

Mengingat umur perangkat yang sudah lebih dari dua tahun, bukan hal yang mengherankan jika trio Nexus tersebut tak lagi mendapatkan pembaharuan sistem operasi. Pasalnya, Google sendiri sudah harus menyiapkan Android P untuk sejumlah perangkat terbarunya, seperti Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Baca juga:

Seperti Apa Fitur Android P Buatan Google?

Meski secara resmi Google tak lagi menyediakan Android P pada sejumlah perangkat lawasnya, bukan tidak mungkin dikemudian hari akan banyak developer yang mencoba mengembangkannya secara mandiri. Ini dilakukan agar mereka bisa menggunakan Android P pada perangkat Google yang tak lagi mendapatkan dukungan.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI