Technologue.id, Jakarta – Kabar gembira berembus dari markas Nintendo. Perusahaan game terkenal itu mengklaim bahwa mobile game terbarunya yang diluncurkan secara eksklusif untuk pemakai iOS itu baru saja menelurkan rekor.

Dikutip dari rilis pers mereka (21/12/16), Super Mario Run telah diunduh 40 juta kali dalam empat hari. Jumlah itu bahkan lebih banyak ketimbang karya fenomenal perusahaan asal Jepang itu, yakni Pokémon Go.

Dari fakta ini, jangan kaget kalau Super Mario Run memuncaki klasemen kategori aplikasi gratisan App Store di 140 negara sekaligus.

Sebelumnya, SensorTower juga mengakui kehebatan game franchise Super Mario ini. Berdasarkan analisis mereka (19/12/16), Super Mario Run menjadi game yang paling cepat mengantongi 25 juta download. Mereka mencapai titik itu hanya dalam empat hari saja, tepatnya dari 15 sampai 18 Desember 2016. Bandingkan dengan Pokémon Go dan Clash Royale yang membutuhkan 11 dan 12 hari.

Super Mario Run pecahkan rekor game tercepat capai 25 juta download (source: SensorTower)

Bakal rekor itu memang sudah terlihat sedari hari pertama. Ketika Pokémon Go dan Clash Royale tak mampu melebihi 2 juta unduhan di hari pertama rilisnya, Super Mario Run sudah menyentuh 5 juta download.

Sementara dari segi revenue, pemasukan game berkategori endless run ini dapat mengantongi Rp 66 miliar dalam sehari. Sedangkan Pokémon Go ‘cuma’ Rp 56 miliar.
Rekor apa lagi yang akan dilibas Super Mario Run selanjutnya, ya?

 

Baca juga:

Baru Sehari, Super Mario Run Langsung Kalahkan Pokémon Go!

Bagaimana Cara Beradu dengan Teman di Super Mario Run?

Asyik, Game Gratisan di iOS Terbukti Makin Banyak!