Home Gadget Nokia 9 PureView Mulai Unjuk Kekuatan Lima Kamera di Video

Nokia 9 PureView Mulai Unjuk Kekuatan Lima Kamera di Video

Nokia 9 PureView (Source: Androidpolice.com)

Technologue.id, Jakarta – Bocoran Nokia 9 PureView muncul kembali. Penampakan ponsel dengan lima kamera belakang ini tampil sangat jelas dalam video teaser seorang tipster ternama Evan Blass.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, Nokia 9 PureView mengusung lima kamera utama (penta-lens) sekaligus sebagai fitur andalan. Sayangnya tidak disebutkan resolusi dan sensor yang digunakan masing-masing kamera. Hanya terlihat branding optik Zeiss untuk kelima sensor tersebut, serta tambahan LED Flash. Semua komponen diposisikan membentuk lingkaran.

Fitur pendukung kamera utama termasuk diantaranya lima simultaneous shot (mengambil foto dengan lima kamera secara bersamaan), mode night mode yang mampu menangkap cahaya 10x lebih banyak, dan efek bokeh menggunakan mode portrait. Pengguna dapat mengubah titik fokus setelah mengambil gambar.

Selain itu, multi-kamera turut menjanjikan sensitivitas cahaya yang tak tertandingi.

Baca Juga:
Nokia 9 Akan Gunakan In-display Fingerprint?

Selain lima kamera, Nokia 9 PureView juga mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core, RAM 6GB, dan OS Android 9 Pie on the box. Ponsel ini pun merupakan bagian dari proyek Android One.

Bakal calon flagship Nokia itu dibekali layar PureDisplay 5,9 inci beresolusi QHD (2K). Di dalam layar dibenamkan in-display fingerprint. HMD Global disebut mengadopsi modul layar P-OLED buatan LG beserta sebuah modul UD fingerprint reader layaknya Vivo X21 UD.

Baca Juga:
Benarkah Nokia 9 Bakal Pakai Penta-Lens? Apa Gunanya?

Semakin canggih, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sistem pengisi daya berbasis wireless.

Belum ada kepastian kapan Nokia 9 PureView melenggang di pasaran. Namun ponsel ini dijadwalkan meluncur akhir Januari 2019 mendatang.