Nokia Belum Mampu Kuasai Pangsa Pasar Smartphone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nokia sempat sukses besar ketika dulu belum ada Android dan iOS. Setelah adanya banyak pesaing di industri smartphone, tampaknya hingga kini Nokia belum bisa merebut pangsa pasar.

Mengutip dari GSMArena (26/05/21), salah satu lembaga riset pasar, Counterpoint mencatat bahwa HMD Global berhasil menjual 2 juta unit smartphone Nokia untuk periode kuartal pertama tahun 2021. Angka tersebut meningkat dari 1,7 juta unit pada kuartal pertama tahun 2020.

Baca Juga:
Latah, Nokia Ikut Jual Smartphone Tanpa Charger

Meksi mencatat peningkatkan dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, angka tersebut belum bisa mengantarkan posisinya ke 5 besar produsen smartphone. Sebab, saat ini Nokia masih berada di posisi 11 jika diurutkan secara pangsa pasar smartphone secara global.

Nokia sendiri banyak kehilangan penggemarnya di India. Sebab, pangsa pasarnya di wilayah tersebut turun hingga 38,5 persen pada kuartal keempat dan turun 17 persen pada kuartal pertama tahun 2020. Meski begitu, di wilayah Afrika dan beberapa negara Eropa, penjualan smartphone di kuartal keempat tahun 2020 cukup bisa diandalkan.

Baca Juga:
HMD Perkenalkan Nokia G10 dan Nokia G20

Terlepas dari itu, HMD Global hingga saat ini masih termasuk dalam 3 besar produsen feature phone secara global. Setidaknya, ada lebih dari 11 juta unit feature phone yang berhasil didistribusikan pada kuartal pertama tahun 2021 kemarin.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories