Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Nvidia Ciptakan Standar Baru untuk Gaming 4K
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bermain game pada resolusi 4K mungkin sudah terbilang cukup memuaskan pada sebagian orang. Namun industri game terus berkembang untuk memanjakan para pecintanya di seluruh dunia. Dan itulah yang dilakukan oleh Nvidia. Mengutip dari TheVerge.com (07/01/18), Nvidia dilaporkan baru saja memperkenalkan sebuah standar baru untuk menampilkan game pada sebuah layar beresolusi 4K di ajang tahunan CES 2018. Teknologi itu diberi nama Big Format Gaming Displays (BFGDs).

Baca juga:

Ini Wujud Perdamaian Intel dan AMD

Sesuai dengan namanya, Nvidia menetapkan layar yang sangat besar, yakni 65 inci untuk standar tersebut. Tak cuma menampilkan konten beresolusi 4K, tetapi juga ada teknologi HDR saat gambar ditampilkan pada layar monitor.

Baca juga:

Kala Google Gerah Diporoti Warga Mountain View, California

Sebagai standar untuk bermain game, teknologi G-Sync juga wajib disematkan pada sebuah monitor. Untuk BFGDs sendiri, Nvidia menyiapkan teknologi G-Sync dengan refresh rate hingga 120Hz. Ini artinya, para gamers bisa memainkan game beresolusi 4K dengan mulus pada angka rata-rata frame maksimal hingga 120 fps.

Baca juga:

Robot Ini Bisa Bikin Si Kecil Pintar Sekaligus Senang

Untuk bisa mewujudkan produk tersebut, Nvidia ke depannya mungkin akan bekerja sama dengan berbagai produsen komponen komputer dan monitor ternama, seperti Acer, Asus, dan HP. Acer sendiri sudah sempat memperkenalkan sebuah monitor 27 inci beresolusi 4K dan berteknologi HDR serta G-sync. Namun hingga saat ini, produk tersebut belum dirilis secara resmi.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI