Technologue.id, Jakarta – Dari sejumlah versi Windows yang telah dirilis, barangkali akan banyak yang setuju kalau Windows XP adalah versi yang paling populer. Tak cuma stabil dari kinerja, user interface-nya juga apik; tak berlebihan tapi tak terlalu sederhana pula.

Semenjak munculnya Windows 10, Microsoft terus mengupayakan konversi user ke OS termutakhir mereka itu. Walau banyak yang berat meninggalkan XP, migrasi ke OS baru pun mau tidak mau harus dilakukan demi beragam pertimbangan, contohnya keamanan dan software support.

Untungnya, Microsoft masih berbaik hati. Raksasa Redmond itu mempersilakan pengguna Windows 10 yang ingin bernostalgia ke masa-masa menggunakan Windows XP. Salah satunya ialah dengan memunculkan app switcher khas Windows XP.

Yap, app switcher ini sangat berguna bagi user untuk berpindah dari aplikasi satu ke lainnya dengan cepat. Hanya dengan menekan kombinasi tombol Alt + Tab di keyboard lalu sentuh Tab hingga sampai di aplikasi yang dituju, Anda tak perlu menggerakkan mouse.

- Advertisement -

Nah, untuk memunculkan app switcher khas Windows XP di Windows 10, tahan saja tombol Alt sebelah kiri lalu sentuh dan lepaskan Alt sebelah kanan sekali saja. Masih tanpa melepas Alt sebelah kiri, pencet tombol Tab. Voila! App switcher jadul bakal muncul di Windows 10.