Technologue.id, Jakarta – OnePlus selama ini dikenal dengan produsen smartphone. Namun ke depannya, mereka juga akan memiliki sebuah sistem pembayaran mobile yang akan menyaingi Samsung Pay dan Google Pay.

Baca Juga:
Jelang Rilis, Desain OnePlus 7T Bocor

Mengutip dari GSMArena (26/09/19), bersamaan dengan acara pengenalan smartphone OnePlus 7T, OnePlus pun sempat memperkenalkan sebuah layanan bernama OnePlus Pay. Dan ini akan menjadi sebuah layanan sekaligus unit bisnis baru bagi mereka.

Sayangnya, OnePlus masih enggan untuk menunjukkan detail, cara kerja, dan model bisnis dari OnePlus Pay. Sejauh ini, mereka hanya menyebutkan bahwa fitur tersebut akan segera tiba. Kemungkinan besar, hal itu baru akan diungkapkan pada tahun depan.

Baca Juga:
Smart TV OnePlus Bakal Berukuran 55 Inci?

Jika berkaca dari sejumlah layanan yang sudah ada, banyak yang memperkirakan kalau OnePlus Pay adalah sebuah layanan dompet digital berbasis aplikasi yang bisa tersinkronisasi dengan rekening bank. Sementara untuk pembayarannya bisa menggunakan terminal NFC yang tersedia di berbagai toko.

Kalaupun memiliki sistem seperti itu, tampaknya OnePlus harus bekerja sama dengan banyak merchant untuk bisa meletakkan terminal NFC agar para pengguna OnePlus Pay bisa melakukan transaksi dengan mudah.