Oppo A54 Rilis di Indonesia, Bawa Citarasa Reno5 F

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Oppo merilis smartphone kelas menengah dari Seri A, yakni Oppo A54. Ponsel ini membawa sejumlah fitur yang ada pada Reno Series, terutama Reno5 F, salah satunya teknologi utama pada layar.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengungkapkan bahwa Oppo A54 menawarkan fitur Sunlight Screen, Moonlight Screen, dan AI Smart Backlight. Sama halnya seperti Oppo Reno5 F.

“Dari aspek layar, yang Oppo perkenalkan di Reno5 F sekarang kita perkenalkan juga ke A Series,” tutur Aryo saat menggelar peluncuran Oppo A54 secara daring, Senin (29/3/2021).

Dijelaskannya, teknologi Sunlight Screen akan meningkatkan visibilitas layar sehingga pengguna dapat melihat layar mereka dengan jelas di siang hari bahkan saat di bawah terik matahari. Sementara pada malam hari, Moonlight Screen secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nit, dengan tingkat kecerahan dan temperatur warna yang lebih rendah, layar terasa lebih lembut di mata.

Selain itu, fitur AI Smart Backlight akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari pola dan kebiasaan pengguna dalam menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Baca Juga:
OPPO Luncurkan Reno5 F di Indonesia, Unggulkan Teknologi Baterai

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia

Masih dari panel depan, Oppo A54 mengemas single punch-hole AMOLED display berukuran 6,51 inci FHD+ dalam aspek rasio 20:9. Punch hole ini menampung kamera depan beresolusi 16 MP.

Sementara pada bagian punggung, ponsel ini dibekali dengan tiga buah kamera dengan konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Sejumlah fitur pada kameranya pun, lagi-lagi disebut Aryo, membawa teknologi yang sama seperti di Reno5 F. Salah satunya Dazzle Color.

Di sektor prosesor, Oppo A54 ditenagai chipset Mediatek Helio P35 MT6765 yang dipadu dengan RAM 4GB. Ruang penyimpanan 128 GB masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD.

Aryo menambahkan, komponen penyimpanan pada Oppo A54 dibekali teknologi Smart Memory Scaling yang akan memanfaatkan penyimpanan internal untuk menjadi memori tambahan sementara, guna meningkatkan kecepatan performa smartphone.

“Meski punya RAM 4 GB namun dapat merasakan performa seperti 6 GB,” imbuhnya.

Menariknya lagi, ponsel ini juga memiliki sensor suhu yang disematkan di seluruh ponsel.

“Ada lima sensor suhu seperti Reno5 F untuk melakukan pengukuran panas ponsel sendiri secara akurat. Teknologi ini membuat skema pembuangan panas yang cerdas, misalkan dengan menurunkan (kinerja) prosesor,” kata dia lagi.

Baca Juga:
OPPO Siap Luncurkan Ponsel Layar Lipat, Kapan Meluncur?

Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IPX4 anti air yang membuat Oppo A54 mempunyai proteksi lebih baik dan menjadi lebih awet.

Di balik cangkang terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 18 watt. Ponsel penerus dari A31 ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka COlorOS 7.2.

Oppo A54 tersedia dalam dua warna yakni Starry Blue dan Crystal Black. Untuk harga, Oppo A54 dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,699,000. Penjualan perdana untuk online dan offline bakal diadakan pada 1 April 2021.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories