OPPO Luncurkan Reno5 F di Indonesia, Unggulkan Teknologi Baterai

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO meluncurkan model terbaru di jajaran Reno5, yakni Reno5 F. Reno5 F menjadi model ketiga di seri Reno5 yang meluncur di Indonesia, setelah Reno5 versi reguler dan Reno5 5G beberapa waktu lalu.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa OPPO Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan perusahaan terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar.

“OPPO Reno5 F memenuhi kriteria yang menyasar pengguna lini seri Reno seperti kehadiran baterai berkapasitas tinggi dan 30W VOOC Flash Charge, serta berbagai fitur kamera kreatif dan teknologi gaming yang dibuat untuk memenuhi ekpektasi pengguna kami,” kata Aryo saat konferensi pers virtual, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga:
OPPO Siap Luncurkan Ponsel Layar Lipat, Kapan Meluncur?

Untuk layarnya, Reno5 F menggunakan panel AMOLED 6,43 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixel. Di baliknya tentu sudah tertanam sensor sidik jari, dan OPPO pun tak lupa melapisi layarnya dengan kaca Gorilla Glass 3+. Lubang kameranya yang ada di ujung kiri atas mengecil jika dibandingkan pendahulunya.

Di bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP. Oppo menambahkan beberapa fitur kamera baru seperti New Dynamic Bokeh dan Night Plus.

Urusan performa, Reno5 F memercayakannya pada chipset MediaTek Helio P95 dan RAM LPDDR4X sebesar 8 GB. Storage internalnya tercatat mempunyai kapasitas 128 GB, dan pengguna masih bisa memperluasnya dengan bantuan kartu microSD hingga 256GB.

Aryo menekankan, perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag.

“Berkat prosesornya, OPPO Reno5 F memulai aplikasi 30% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya,” tuturnya.

OPPO Reno5 F sudah menjalankan ColorOS 11 yang berbasis Android 11. Ada banyak peningkatan yang dihadirkan dari sisi perangkat lunak, termasuk fitur-fitur untuk keperluan gaming.

Baca Juga:
OPPO Find X3 Pro Meluncur, Usung Snapdragon 888

OPPO Reno5 F kali ini memperkenalkan baterai yang lebih besar 4310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 dapat diandalkan untuk mengisi daya OPPO Reno5 F dengan cepat.

Keunggulan lain dari komponen baterai ini, menurut Aryo, akan lebih aman pengisian pada malam dan siang hari.

“Fitur Battery Guard akan melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan di malam hari, sementara memastikan pengisian yang stabil dan cepat di siang hari,” ungkapnya.

Reno5 F akan dijual mulai tanggal 2 April mendatang. Ada dua warna yang tersedia yakni Fluid Black (hitam) dan Fantastic Purple.

Reno5 F dijual dengan harga Rp4.299.000, atau lebih terjangkau dibanding Reno5 dan Reno5 5G. Target penggunanya pun berbeda dibanding kedua “kakaknya”.

Sebagai perbandingan, OPPO Reno5 versi reguler dipasarkan seharga Rp 4,999 juta, sementara versi 5G, yang juga meluncur Januari, seharga Rp 6,999 juta.

OPPO akan membuka flash sale Reno5 F di Lazada pada tanggal 27 Maret hingga 1 April. Selama flash sale, konsumen berhak mendapatkan bonus berupa limited 3-in-1 giftbox yang terdiri dari earphone wireless, smart bracelet, dan phone holder.

- Advertisement -

Latest News

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Telkomsel Siram Gojek Rp 4,3 Triliun

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali berinvestasi di Gojek. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Related Stories