Oppo Batal Produksi Smartphone Lipat, Ini Alasannya

Technologue.id, Jakarta – Perang unjuk smartphone layar lipat di Mobile World Congress 2019 lalu tidak menggugah minat vendor ponsel Oppo untuk mengikuti jejak tersebut. Bahkan pihak Oppo dengan tegas telah menghentikan proyek pengembangan smartphone lipat sebelum produksi lebih lanjut. Mengapa?

Dijawab Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, produk itu telah dihentikan karena belum memenuhi kebutuhan konsumen saat ini.

“Apakah perlu sekarang? Pasti akan ada pertanyaan, casing-nya gimana, anti goresnya seperti apa. Kalau rusak layarnya pecah bayarnya berapa? Sudah (ada rencana) tapi di-cancel karena kita tidak memenuhi demand. Kita lihat nanti harganya mahal sampai Rp30-Rp40 jutaan,” katanya, usai acara peluncuran Oppo F11 Series di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga:
Oppo Ikut Pamerkan Ponsel Lipat, Serupa Huawei Mate X?

Aryo menjelaskan bahwa Oppo selalu memerhatikan kebutuhan dan permintaan konsumen untuk menciptakan lini produknya.

“Kita buat perangkat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kalau tidak sesuai, sayang nanti teknologinya tidak terpakai,” ucapnya.

Pernyataan ini membantah seluruh rumor yang melaporkan bahwa Oppo sedang mengembangkan smartphone layar lipat, yang disebut-sebut mirip Huawei Mate X.

Baca Juga:
Eksplorasi Teknologi 5G dan 10x Lossless Zoom Oppo di MWC 2019

Lain hal dengan smartphone 5G. Oppo telah memamerkan smartphone 5G pertama di MWC 2019, di Barcelona, Spanyol. Menurut Aryo, dari segi perangkat, mereka sudah menyiapkan beberapa perangkat.

Ditambah lagi, mereka juga gencar menggenjot proyek penerapan 5G dengan melakukan kolaborasi yang lebih mendalam dengan banyak mitra potensial seperti Singtel agar dapat bekerja sama dalam mempromosikan penerapan produk dan layanan 5G.

“Kita sudah announce (ponsel 5G) dan kerjasama dengan lima vendor, termasuk Singtel yang paling dekat,” ujarnya.

“Kalau di Indonesia, tinggal menunggu kesiapan ekosistemnya. Semoga ini menjadi pecutan sedikit bagi pemerintah,” imbuh Aryo.

Recent Articles

Event Character Pre-Creation ArcheAge Disambut dengan Antusiasme yang Tinggi

Technologue.id, Jakarta - Selagi menghitung mundur peluncuran resmi ArcheAge di LINE POD, XLGAMES mengadakan Event Character Pre-Creation, yang disambut dengan sangat baik...

Jajaran Laptop Gaming Lenovo Segera Mendarat

Technologue.id, Jakarta - Besarnya minat masyarakat Indonesia dalam bermain gim diakui oleh Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia. Hal ini juga yang...

Persiapan Menjalani New Normal, L’Oreal Berkolaborasi Dengan Lazada Hadirkan Beauty Ready

Technologue.id, Jakarta - L'Oreal, perusahaan kecantikan terbesar di dunia akan menghadirkan BEAUTY READY dengan menyelenggarakan 3 hari Beauty Online Marathon secara eksklusif...

Fable Fox, Elite Pass Terbaru Garena Free Fire Kisah Perang Antargeng Ganas

Technologue.id, Jakarta - Fable Fox adalah Elite Pass terbaru Garena Free Fire yang berkisah dua geng yang kuat dan kisah balas dendam...

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Related Stories