Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo Beberkan Kemampuan Kamera Reno 10x Zoom
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah resmi diperkenalkan di China, Oppo Indonesia menggelar acara 10x Lossless Zoom Experience untuk memberikan pemahaman mengenai kamera terbaru dari perangkat yang dipastikan tiba di dalam negeri, Reno. Dalam acara ini, Oppo menjelaskan mengenai teknologi kamera yang diusung pada perangkat Reno 10x Zoom. “Oppo Reno 10x Zoom hadir sebagai sebuah solusi all-in-one pada mobile fotografi dengan menghadirkan kamera utama beresolusi tinggi 48MP, kamera bersudut lebar 120 derajat, dan juga kamera telefoto dengan pembesaran hingga 10x. Dengan demikian, Reno 10x Zoom menjadi smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik konsumen yang menyukai mobile fotografi,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, di acara Product Experience, di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga: Dua Varian Oppo Reno Dipastikan Hadir di Indonesia

Seperti yang sudah diketahui, Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan membawa tiga kamera. Pada kamera utama, perangkat dilengkapi sensor terbaru Sony IMX 586 48MP dengan diafragma besar F/1.7. Terdapat tiga teknologi focusing pada kamera ini, yakni Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus yang memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat, sehingga pengguna tidak akan ketinggalan momen berharga mereka saat mengambil gambar. Selanjutnya, vendor asal Tiongkok itu juga menyematkan kamera 8MP yang hadir dengan sudut lebar 120 derajat. Terakhir, yang paling menarik dari perangkat ini adalah kehadiran teknologi pembesaran 10x Zoom. Oppo baru memperkenalkan teknologi ini pada gelaran Mobile World Congress 2019 yang lalu. Dengan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam, Oppo berhasil menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13MP pada modul setebal 6.7 mm. Tidak hanya itu, perusahaan juga menyematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto ini untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Baca Juga: Sambut Filmnya, Oppo F11 Pro Hadir dalam Edisi Khusus Avengers

Keunikan pada perangkat ini juga terletak pada kamera depan yang dinamakan pivot rising camera. Ketika tidak digunakan, kamera ini akan bersembunyi pada bagian atas perangkat. Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu akan terdorong ke arah atas ketika pengguna akan mengunakan kamera swafoto. Pada bagian atas smartphone ini, terdapat juga kamera swafoto dengan sensor 16MP, Front Facing Softlight, dan Speaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat. Saat ini, Oppo sedang mempersiapkan kehadiran perangkat Reno di Indonesia. Oppo akan memperkenalkan dua perangkat Reno dan Reno 10x Zoom, yang hadir sebagai perangkat kelas atas dalam waktu dekat. Reno merupakan lini seri baru yang kehadirannya akan menggantikan lini produk Seri R.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp