Technologue.id, Jakarta – Bertepatan dengan kehadiran film teranyar Marvel Studios, Avengers: Endgame, Oppo meluncurkan edisi khusus Oppo F11 Pro bertema film superhero tersebut.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan hal ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh perusahaan untuk melakukan kegiatan promosi varian terbaru Oppo F11 Pro.

Baca Juga:
Usai Pre Order, Mulai Hari Ini Oppo F11 Dijual Online dan Offline

“Kami meluncurkan Oppo F11 Pro Avengers Special Edition ini untuk promosi produk. Ini sudah yang kelima kali kami meluncurkan smartphone edisi khusus. Sebelumnya ada edisi khusus Transformer, Interstellar, Spiderman Homecoming, Captain Marvel di China, dan sekarang Avengers,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Back cover Oppo F11 Pro Avengers Special Edition (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Tampilan Oppo F11 Pro Marvel Edition, dikatakan Aryo, memiliki gradasi menyebar berwarna biru metalik di tengah dan warna biru dongker di pinggirnya. Di punggungnya, ada logo ikonik milik Avengers. Lalu, tombol switch yang ada di bagian samping perangkat diberi warna merah.

“Tampilan gradasi F11 Pro reguler seperti bentuk ‘S’. Kalau ini (versi Avengers), gradasinya menyebar dari tengah ke samping. Sementara di casingnya ada corak hexagon. Ada dua logo A, yaitu satu di atas kamera dan huruf kepotong ditaruh di belakang casing,” tuturnya.

Logo ikonik Avengers di bagian atas kamera (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Edisi spesial yang hanya berjumlah ratusan unit ini dikemas dalam desain khusus bertema Marvel’s Avengers. Pembeli akan menerima ponsel dalam kotak eksklusif berwarna hitam, casing berwarna biru bertema Captain America dilengkapi dengan tameng yang bisa berfungsi sebagai Ring stand, serta collector badge berupa koin emas.

Baca Juga:
Oppo Luncurkan Duo F11 Series, Usung Kamera PopUp

Wallpaper Avengers (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Terlepas desain kece tersebut, spesifikasi Oppo F11 Pro edisi Avengers ini masih tetap sama dengan versi F11 Pro reguler. Diantaranya layar full HD 6.53 inci, prosesor MediaTek Helio P70, RAM 6GB, kamera belakang ganda 48 MP + 5 MP, kamera selfie pop up 16 MP, dan baterai 4.000 mAh. Namun untuk kapasitas penyimpanan internal, Oppo memberikan upgrade bagi ponsel edisi spesial ini. Memori internal yang diberikan mencapai 128 GB.

“Yang spesial dari (Oppo F11 Pro) sekarang ini berbeda dengan yang dijual. Saat kita luncurin F11 series ada ketimpangan di mana F11 punya varian 4GB/128GB sedangkan F11 Pro diberikan 6GB/64GB. Nah untuk yang versi 128 GB, kita bikin edisi spesial ini,” ungkap Aryo.

Oppo F11 Pro Avengers dapat dibeli melalui pre order di Tokopedia mulai hari ini, Rabu, 24 April sampai 5 Mei 2018 dengan harga Rp 5.299.000. Setelah itu, Oppo akan melakukan penjualan perdana.