Oppo dan Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat Pesaing Galaxy Z

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Persaingan pasar smartphone layar lipat akan semakin ramai. Menyusul Samsung dan Huawei, dua vendor asal Tiongkok yaitu Oppo dan Xiaomi, dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel pintar layar lipat untuk segera diluncurkan.

Menurut laporan Phone Arena (30/5/2021), kedua perusahaan itu bakal menghadirkan smartphone lipat besutannya pada kuartal tiga 2021 atau paling lama akhir September.

Baca Juga:
Teknologi Kamera Bawah Layar di Samsung Galaxy Z Fold3 Terungkap

Smartphone tersebut dihadirkan untuk menyaingi ponsel lipat milik Samsung, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya Xiaomi memang sudah menghadirkan smartphone lipat pertama lewat Mi Mix Fold pada Maret lalu di China. Smartphone ini dibanderol sekitar US$1.500 dolar atau Rp 21,4 juta.

Nantinya, ponsel lipat generasi kedua akan hadir pada paruh kedua 2021 dengan harga yang lebih murah dari Mi Mix Fold.

Baca Juga:
Garap Smartphone Layar Gulung, Samsung Daftarkan Merek Dagang Galaxy Z Roll

Untuk smartphone mendatang, Xiaomi pun beralih dari out-folding ke in-folding. Perusahaan membidik ukuran panel 8,03 inci, sementara layar luarnya akan berukuran 6,38 inci. Panel sedang dikembangkan oleh Samsung Display dan CSOT.

Sementara itu, Oppo juga telah meluncurkan konsep smartphone yang dapat digulung lewat Oppo X 2021. Perusahaan diyakini dapat menjual ponsel tersebut ke pasar pada paruh kedua tahun ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories