Technologue.id, Jakarta – Oppo membenamkan banyak fitur pendukung untuk gaming di smartphone seri terbaru A5s. Alih-alih fokus merilis smartphone gaming, vendor ponsel asal Tiongkok itu lebih memilih untuk menyediakan aplikasi yang bisa membuat game itu menjadi nyaman dinikmati semua kalangan.

“Kita mau semua konsumen merasakan perangkat game itu di semua lini, makanya kita bawa fitur Game Space itu dari (lini) bawah sampe ke lini paling atas. Cuma bedanya di atas itu beberapa seperti A7, F11, dan Find X, ada Hyper Boost nya,” ungkap Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, saat peluncurannya, di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Baca Juga:
Oppo A5s Irit Daya, Bawa Baterai Bongsor

Menurut Aryo, target market perusahaan bukanlah spesifik para gamer. Konsumen biasa tetap bisa merasakan pengalaman gaming yang nyaman meski tanpa didukung perangkat yang spesifik.

- Advertisement -

“Kita lebih kepada bahwa konsumen itu dengan kemampuan daya beli mereka. Mereka bisa beli smartphone dengan performa gaming yang nyaman. Gaming bukan hanya dinikmati untuk kalangan atas, tapi kalangan kelas bawah juga harus bisa menikmati game dan fitur-fitur yang bagus dan bisa menunjang mereka,” lanjutnya.

Baca Juga:
Oppo Percanggih Kamera Ganda Seri A3S dengan AI Beauty

Salah satu produk Oppo, yaitu ponsel murah Rp 2 juta Oppo A5s dilengkapi segudang fitur yang mendukung hobi gaming pengguna seperti optimalisasi jaringan, perlindungan jaringan, mode perangkat, game engine dioptimalisasi, mode bebas gangguan, nonaktifkan SIM card kedua, penguncian kecerahan layar, jawab panggilan telepon mudah, smart game bar, dan membalas pesan saat bermain game. Koleksi fitur unggulan untuk gaming di Oppo A5s itu ditujukan agar pengguna nyaman saat bermain game, sebut saja PUBG Mobile dan Arena of Valor.

“Makanya ada yang namanya smart game bar, jadi kayak buat block games, block notifikasi, dan block telepon masuk. Kita tidak merubah game itu sendiri, misalnya, kustomisasi tombol-tombol lain ketika mereka masuk ke kompetisi itu dilarang. Jadi kita mau mereka main yang nyaman saja,” tutur Aryo.