OPPO Gandeng FORWAT dan AJI Salurkan 100 Juta Rupiah Buat Jurnalis Terdampak Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi hampir dua tahun lebih di Indonesia belum juga reda. Jumlah orang terinfeksi Covid 19 pun masih tinggi hingga kini, termasuk juga dari kalangan jurnalis yang jadi salah satu profesi paling rentan terpapar.

Bagi jurnalis yang terdampak Covid-19 tentu sangat butuh untuk lewati masa sulitnya. Untuk bantu ringankan beban jurnalis yang terdampak Covid-19 di Indonesia, Forum Wartawan Teknologi (Forwat) bareng Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mendapat kepercayaan dari OPPO Indonesia untuk salurkan donasi sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah).

Bantuan ini akan diberikan kepada jurnalis, terutama yang meliput di sektor teknologi dan telekomunikasi. Meski demikian, Forwat, AJI, dan OPPO Indonesia tetap buka peluang bagi jurnalis lainnya secara umum.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan. “Bagi OPPO sungguh menyakitkan ketika mendengar kabar rekan – rekan jurnalis yang terinfeksi virus Covid-19. Dalam situasi seperti ini, OPPO mengedepankan untuk dapat meringakan beban rekan – rekan jurnalis terutama yang terdampak Covid-19.”

Penyaluran melalui Forwat & AJI dipilih karena kesamaan tujuan untuk tidak hanya membantu rekan – rekan jurnalis secara umum, namun juga keluarga inti yang terdampak. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan menjadi contoh untuk industri saling merangkul untuk membantu sesama.” Tambah Aryo.

Ketua Umum Forwat, Danang Arradian, mengatakan selama ini Forwat bersama rekan-rekan jurnalis sudah beberapa kali lakukan penggalangan dana untuk bantu rekan sesama profesi yang terdampak Covid-19.

Kolaborasi antara Forwat, AJI, dan OPPO Indonesia hadir agar bantuan bisa jangkau lebih banyak jurnalis, terutama di sektor teknologi dan telekomunikasi, juga bagi jurnalis umum lainnya.

Forwat mengucapkan terima kasih kepada OPPO yang menjadi vendor yang paling sigap menunjukkan kepedulian dan empati terhadap teman-teman jurnalis yang terdampak Covid-19.” Jelas Danang.

Danang pun berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban teman-teman yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Sekjen AJI Ika Ningtyas mengatakan selama ini banyak rekan jurnalis yang terdampak pandemi Covid 19 selama ini.

Kolaborasi seperti ini memang diperlukan untuk membantu banyak rekan jurnalis yang terdampak akibat pandemic Covid 19. Baik jurnalis yang berstatus karyawan tetap, kontrak hingga freelance.” Tutup Ika.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories