OPPO Umumkan Algoritma Pemosisian Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO umumkan algoritma pemosisian baru yang sepenuhnya dikembangkan secara mandiri. Algoritma tersebut nantinya memungkinkan sistem navigasi ponsel untuk menyediakan lokasi yang akurat dalam radius satu meter.

Dalam keterangan resmi pada Senin (26/10/2020), Levin Liu selaku Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute mengatakan, “Di era 5G ini, berbagai aplikasi memerlukan sistem navigasi yang ditingkatkan baik untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan.”

Baca Juga:

OPPO Segera Hadirkan Ponsel Terbaru, Seri F?

“Untuk itu, OPPO menerapkan teknologi pemosisian RTK presisi tinggi pada perangkat ponsel pintar untuk melengkapi teknologi pemosisian saat ini. Kami sangat yakin teknologi ini akan menguntungkan berbagai penggunaan,” tambahnya.

Levin Liu menjelaskan teknologi pemosisian RTK didasarkan pada pengukuran fase pembawa yang akan memproses data yang diperoleh antara stasiun pengukur secara real time untuk memberikan pemosisian yang tepat.

Di masa lalu, teknologi ini banyak digunakan untuk pengukuran industri, yang menggunakan system yang sangat kompleks dengan database yang besar, sehingga tidak cocok jika diaplikasikan pada perangkat ponsel pintar.

Baca Juga:

Mempercantik Feed Instagram dengan OPPO Reno4 F


OPPO sendiri mengembangkan algoritma dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari sensor ponsel pintar yang ada, termasuk akselerometer dan giroskop untuk meningkatkan akurasi posisi dan mengurangi efek gangguan sinyal.

Untuk diketahui, saat ini OPPO sudah dalam tahap penyempurnaan dan persiapan dalam komersialsiasi teknologi ini. Diperkirakan teknologi ini akan tersedia secara komersial pada tahun 2021 mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories