OPPO Umumkan Algoritma Pemosisian Baru

Technologue.id, Jakarta – OPPO umumkan algoritma pemosisian baru yang sepenuhnya dikembangkan secara mandiri. Algoritma tersebut nantinya memungkinkan sistem navigasi ponsel untuk menyediakan lokasi yang akurat dalam radius satu meter.

Dalam keterangan resmi pada Senin (26/10/2020), Levin Liu selaku Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute mengatakan, “Di era 5G ini, berbagai aplikasi memerlukan sistem navigasi yang ditingkatkan baik untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan.”

Baca Juga:

OPPO Segera Hadirkan Ponsel Terbaru, Seri F?

“Untuk itu, OPPO menerapkan teknologi pemosisian RTK presisi tinggi pada perangkat ponsel pintar untuk melengkapi teknologi pemosisian saat ini. Kami sangat yakin teknologi ini akan menguntungkan berbagai penggunaan,” tambahnya.

Levin Liu menjelaskan teknologi pemosisian RTK didasarkan pada pengukuran fase pembawa yang akan memproses data yang diperoleh antara stasiun pengukur secara real time untuk memberikan pemosisian yang tepat.

Di masa lalu, teknologi ini banyak digunakan untuk pengukuran industri, yang menggunakan system yang sangat kompleks dengan database yang besar, sehingga tidak cocok jika diaplikasikan pada perangkat ponsel pintar.

Baca Juga:

Mempercantik Feed Instagram dengan OPPO Reno4 F


OPPO sendiri mengembangkan algoritma dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari sensor ponsel pintar yang ada, termasuk akselerometer dan giroskop untuk meningkatkan akurasi posisi dan mengurangi efek gangguan sinyal.

Untuk diketahui, saat ini OPPO sudah dalam tahap penyempurnaan dan persiapan dalam komersialsiasi teknologi ini. Diperkirakan teknologi ini akan tersedia secara komersial pada tahun 2021 mendatang.

Latest News

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Free Fire Bakal Gandeng Cristiano Ronaldo?

Technologue.id, Jakarta - Free Fire terkenal sering kolaborasi dengan selebritis untuk bikin konten dan event baru yang menarik bagi para pemain. Sebelumnya Free...

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Apple Mulai Aktif Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Setelah dibuat 6 bulan lalu, akun TikTok Apple akhirnya mulai gencar digunakan. Apple menggunaknnya sebagai media promosi.

Related Stories