Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
OPPO Umumkan Algoritma Pemosisian Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - OPPO umumkan algoritma pemosisian baru yang sepenuhnya dikembangkan secara mandiri. Algoritma tersebut nantinya memungkinkan sistem navigasi ponsel untuk menyediakan lokasi yang akurat dalam radius satu meter.

Dalam keterangan resmi pada Senin (26/10/2020), Levin Liu selaku Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute mengatakan, "Di era 5G ini, berbagai aplikasi memerlukan sistem navigasi yang ditingkatkan baik untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan."

Baca Juga:

OPPO Segera Hadirkan Ponsel Terbaru, Seri F?

"Untuk itu, OPPO menerapkan teknologi pemosisian RTK presisi tinggi pada perangkat ponsel pintar untuk melengkapi teknologi pemosisian saat ini. Kami sangat yakin teknologi ini akan menguntungkan berbagai penggunaan," tambahnya.

Levin Liu menjelaskan teknologi pemosisian RTK didasarkan pada pengukuran fase pembawa yang akan memproses data yang diperoleh antara stasiun pengukur secara real time untuk memberikan pemosisian yang tepat.

Di masa lalu, teknologi ini banyak digunakan untuk pengukuran industri, yang menggunakan system yang sangat kompleks dengan database yang besar, sehingga tidak cocok jika diaplikasikan pada perangkat ponsel pintar.

Baca Juga:

Mempercantik Feed Instagram dengan OPPO Reno4 F


OPPO sendiri mengembangkan algoritma dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari sensor ponsel pintar yang ada, termasuk akselerometer dan giroskop untuk meningkatkan akurasi posisi dan mengurangi efek gangguan sinyal.

Untuk diketahui, saat ini OPPO sudah dalam tahap penyempurnaan dan persiapan dalam komersialsiasi teknologi ini. Diperkirakan teknologi ini akan tersedia secara komersial pada tahun 2021 mendatang.

SHARE:

Nge-game Tanpa Lag, Berikut 5 Cara Tingkatkan Speed WiFi jadi Lebih Cepat

Galaxy A33 Bawa Pembaruan Keamanan via Update Software