Oppo Ungkap Alasan Lambatnya Kelahiran Find X

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Oppo kembali menelurkan smartphone flagship seri Find, melalui Find X, setelah vakum selama empat tahun. Terakhir Oppo merilis seri Find pada tahun 2014 lalu melalui model Find 7.

Bila mengacu siklus update produk ponsel, biasanya hanya jeda satu tahun sekali. Lantas mengapa Oppo butuh empat tahun lamanya sebelum kembali menghadirkan ponsel flagship terbaru?

Baca juga:

Oppo Resmikan Find X, Smartphone dengan Notch “Portabel”

Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia, menegaskan semua lantaran inovasi teknologi yang ingin mereka hadirkan di seri flagshipnya itu.

“Sejak smartphone seri Find pertama diluncurkan, seri ini memang diposisikan sebagai produk untuk mengeksplorasi teknologi baru. Ini sudah pernah dilakukan pada model Find sebelumnya,” katanya di sela peluncuran Oppo Find X, di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (18/07/2018).

Baca juga:

Dijual Rp13 Juta, Oppo Yakin Find X Laris?

Dipaparkan Alinna, kala merilis Find 7 di 2014, jeda waktunya dari Find 5 adalah setahun. Saat itu, Find 7 membawa teknologi baru dalam pengisian cepat baterai bernama VOOC. Teknologi ini dikembangkan selama satu setengah tahun sebelumnya.

“Setiap seri Find selalu menjadi milestone. Bagi Oppo, seri Find bukan hanya angka benchmark saja. Oppo selalu berorientasi pada user experience. Karena user pasti ingin merasakan teknologi dan inovasi,” pungkas Alinna.

Penamaan Find X pun memiliki arti sendiri bagi pihak Oppo. Huruf ‘X’ ini mengandung arti Xploration, yang disebut mewakili hal-hal tidak terduga.

“Seperti xplorasi bagaimana sih perangkat flagship yang dicari konsumen. Makanya kami sangat memerhatikan setiap detail yang penting, mulai dari warna, desain, dan tekstur,” ungkap Alinna.

Baca juga:

Review: Oppo F7, Selfie Memukau Berkat Kamera 25 MP dan AI Beauty

Terkait siklus perangkat seri Find selanjutnya, Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia, belum berbicara banyak apakah akan satu produk dalam satu tahun atau perlu bertahun-tahun lagi.

“Kalau flagship tiap tahunnya kami akan lihat dari respon Find X. Itu akan memutuskan kelanjutan dari perangkat-perangkat Oppo di Indonesia,” kata Aryo di kesempatan acara yang sama

Masuk dalam kategori ponsel high-end, Oppo membanderol Find X seharga Rp 13 juta. Di mana harga ini sedikit lebih murah dari banderol di Eropa Rp 16 juta. Penjualan Find X secara massal bakal dibuka mulai 8 Agustus 2018.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories