Technologue.id, Jakarta – OVO kembali mengumumkan pertumbuhan ekosistemnya di Indonesia. Perkembangan ini dicapai melalui kemitraan strategis dengan Bareksa, marketplace reksadana online terintegrasi pertama di Indonesia, serta penyedia layanan pinjaman dengan pertumbuhan pesat, Do-It dan Taralite.

Langkah strategis ini memperluas cakupan layanan OVO di luar pembayaran, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memperoleh pembiayaan yang cepat dan dapat diandalkan.

Baca Juga:
OVO Gencarkan Edukasi Transaksi Cashless di Jawa Tengah

Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia, serta memberikan banyak UMKM kesempatan lebih luas untuk memperoleh modal pengembangan usaha.

- Advertisement -

“Kemitraan ini merupakan bentuk nyata komitmen OVO untuk menghadirkan layanan finansial yang mampu merangkul seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Jason Thompson, CEO, OVO.

Melalui kemitraan dengan Bareksa, pengguna OVO mendapatkan akses investasi secara langsung, dengan tingkat suku bunga hingga 5-6% p.a.

“Tujuan utama kami adalah meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, terlebih untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi. Saat ini hanya 0.3% masyarakat Indonesia yang mempertimbangkan untuk berinvestasi, karena masih rendahnya tingkat kepercayaan dan pengetahuan,” tutur Karaniya Dharmasaputra, CEO, Bareksa.

Baca Juga:
OVO Perluas Layanan ke Mojokerto

“Kami bekerjasama dengan OVO untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna, saat mereka mengakses produk keuangan. Hal ini merupakan bukti fleksibilitas dan kemampuan Do-It untuk menghadirkan integrasi mendalam dari layanan kami, dalam platform lain,” ujar Jennifer Claudia, General Manager, Do-It.

Sebagai bentuk pengembangan ekosistem dengan kehadiran Taralite, OVOPayLater hadir di Tokopedia, dalam bentuk integrasi langsung di dalam platform, serta memberikan pengguna keputusan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari satu menit.

Abraham Viktor, CEO, Taralite menyatakan, “Melalui kolaborasi ini, kami akan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum memperoleh layanan finansial secara optimal. Sebagai platform pinjaman online terpercaya, kerjasama ini akan diharapkan mampu meningkatkan pemerataan akses terhadap ekonomi digital.”