Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pakai RAM 8GB, Galaxy Note20 Series Bisa Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung selalu mengutamakan pengalaman pengguna dalam pengembangan setiap produk yang dimiliki. Salah satu komitmen menggenjot pengalaman pengguna yang lebih baik, Samsung pun selalu mengedepankan inovasi di setiap pembaruan smartphone-nya mulai dari desain, user interface, kamera, hingga komponen hardware. Termasuk dengan menanamkan kemampuan Random Access Memory (RAM) yang lebih kencang pada Galaxy Note20 Series.

Kemampuan RAM yang dihadirkan Samsung disetiap generasi tidak hanya membaik dalam kapasitasnya saja, namun juga membaik performa nya berdasarkan teknologi terbaru yang digunakan. Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB menggunakan teknologi LPDDR5 yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

"Setiap teknologi yang kami hadirkan, selalu mendengarkan keinginan pengguna untuk mendukung cara bekerja ataupun bermain mereka lebih baik lagi dan tanpa batasan," ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Sejarah Panjang Galaxy Note, Pencetus Tren Ponsel Bongsor

Meskipun ukuran memori merupakan hal yang cukup penting ketika membahas mengenai RAM, namun kecepatan data-transfer juga tidak kalah penting. LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6,400 Mb/s yang digadang 50% lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s.

Dan yang menarik, kecepatan yang lebih cepat pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar pada perangkat.

RAM 8GB LPDDR5 sudah sangat baik dalam mendukung performa untuk bermain-main di Galaxy Note20 Series, mulai dari bermain game casual, Mobile Legend, hingga game seberat PUBG atau Fortnite, maupun merekam video 8K.

Baca Juga:
Fitur Perangsang Produktivitas di Galaxy Note20

Perlu diketahui bahwa, Mobile Legend yang merupakan game paling populer di kalangan mobile gamer atau Fortnite yang dikenal sebuah game berat membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB saja. Sehingga, pengguna dapat melakukan lebih dari satu pekerjaan tanpa khawatir performa menurun, mulai dari menghubungkan Wireless DeX, sampai terhubung dengan online meeting pekerjaan, menjadi lancar berkat prosesor Exynos 990 yang didukung RAM LPDDR5 sebesar 8GB yang digunakan oleh Galaxy Note20 Ultra.

"Sebelum meluncurkannya, kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan segala hal lebih baik lagi: baik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa," kata Taufik.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

● Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.

● Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Baca Juga:
Performa Galaxy Note20 Bikin Produktivitas Makin Ngebut!

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

SHARE:

Jangkau Nasabah Lebih Luas, Bank BTPN Akuisisi Perusahaan Pembiayaan Otomotif

Apple Bakal Gelar WWDC 2024, Ungkap iOS 18 hingga Teknologi AI