Performa Galaxy Note20 Bikin Produktivitas Makin Ngebut!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note20 series layak disebut dambaan bagi yang menginginkan smartphone flagship dengan performa mumpuni dan baterai kuat. Sebagai smartphone unggulan, Samsung Galaxy Note20 mengusung hardware kelas atas untuk dapat menghadirkan performa flagship yang tak tertandingi. 

Terdapat beragam komponen unggulan yang siap mendukung kegiatan kerja sehari-hari, baik untuk hiburan, membuat konten, terlebih untuk pekerjaan. Apalagi untuk urusan komputasi, Samsung Galaxy Note20 diotaki chipset Exynos 990 dan RAM LPDDR5 8 GB. 

Ya, Samsung kembali menghadirkan produk flagship mereka dengan SoC besutan mereka sendiri, Exynos, untuk pasar Indonesia. Varian Exynos 990 ini juga merupakan SoC premium terbaru Samsung yang hadir dengan fabrikasi 7 nm. 

Baca Juga:
Galaxy Note Series Makin Kencang, Makin Produktif

Performa yang ditawarkan oleh Exynos 990 ini pun tak main-main. Baik dari sisi CPU maupun GPU, Exynos 990 memiliki kemampuan yang mampu menonjolkan sebuah smartphone flagship terbaru. Dibandingkan dengan SoC premium generasi sebelumnya, peningkatan yang ditawarkan mencapai 19% di sisi performa, dan sebesar 13% pada sektor GPU atau grafis.

Alhasil, pengalaman multimedia dan gaming juga meningkat signifikan di level tertinggi saat ini. Prosesor Exynos 990 juga memungkinkan peran AI yang lebih optimal pada beragam fitur Samsung Galaxy Note20.

Di sisi fotografi, kamera akan lebih detail mengenali objek foto melalui pengaturan cahaya yang mampu mengurangi noise secara optimal. Sedangkan di sektor video, prosesor Exynos mampu melakukan perekaman sampai resolusi 8K pada 30fps.

Tak hanya itu, penggunaan RAM jenis LPDDR5 juga memberi pengaruh signifikan pada sisi performa. Chipset yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 mampu memainkan game-game berat dengan setelan grafis maksimal pada 120 frame rate per scond (FPS).

Performa hardware tersebut secara teoritis menyuguhkan pengalaman bermain gim yang mulus (seamless gaming experience). Bukan hanya lancar untuk nge-game, saat perpindahan aplikasi pun akan terasa menyenangkan. 

Baca Juga:
Harga Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra di Indonesia

Meski ada penurunan kapasitas RAM menjadi 8 GB, performa Galaxy Note20 series justru lebih cepat bila dibandingkan dengan Galaxy Note10+ yang menggunakan RAM 12GB jenis LPDDR4x. Klaim ini tak lepas dari kemampuan LPDDR5 yang memiliki data rate sebesar 6400 Mbps, lebih kencang 1,5x dibanding LPDDR4x. Dengan data rate tersebut, kecepatan transfer data pada LPDDR5 mencapai 51,2 GB per detik.

Ditambah lagi paduan ruang penyimpanan sangat lega. Dengan kapasitas 256 GB dan 512 GB, pengguna tak perlu lagi harus menghemat ruang penyimpanan.

Sementara untuk urusan pasokan daya, Galaxy Note20 mengemas daya sebesar 4.500 mAh. Kapasitas besar ini dipadukan dengan teknologi Super Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit. 

Samsung Galaxy Note20 juga mendukung Fast Wireless Charging 2.0 dan memiliki fitur Wireless PowerShare yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch, sampai smartphone Samsung lainnya yang mendukung wireless charging. Cara pakainya hanya perlu meletakkan perangkat aksesoris di bagian back cover Galaxy Note20.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories