Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pandemi Covid-19 Bikin Pengguna Microsoft Teams Membeludak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selama pandemi covid-19, banyak pekerja kantoran yang harus bekerja di rumah dan memanfaatkan berbagai alat dan platform untuk bisa tetap berkoordinasi dengan baik. Dan Microsoft Teams merupakan salah satu yang mendapat berkahnya.

Mengutip dari TheVerge (27/04/21), platform komunikasi buatan Microsoft tersebut dilaporkan sudah memiliki pengguna sekitar 145 juta orang. Angka tersebut meningkat sekitar 26 persen hingga Oktober 2020 lalu sehingga jumlalh pengguna aktif harian Microsoft Team mencapai 115 juta pengguna.

Baca Juga:
Bisnis Windows, Xbox, dan Cloud Jadi Andalan Microsoft

Untuk mencapai angka tersebut, pada awal pandemi pengguna aktif harian Microsoft Teams mencapai 32 juta orang. Dan beberapa minggu setelahnya, angka tersebut bertumbuh menjadi 75 juta orang pengguna aktif harian. Kini jumlah tersebut pun naik dua kali lipat sejak awal pandemi.

Dengan angka pertumbuhan yang begitu tinggi, Microsoft semakin agresif untuk terus menumbuhkan bisnis cloud dan meningkatkan adopsi dari aplikasi Teams.

Baca Juga:
Indonesia Tidak Sopan, Ini Negara Paling Sopan Menurut Microsoft

Meski begitu, hingga saat ini layanan komunikasi jarak jauh lainnya masih lebih disukai ketimbang Microsoft Teams. Zoom sendiri mencatat setidaknya memiliki 300 juta pengguna aktif harian per akhir tahun 2020. Sementara Google memiliki sekitar 100 juta pengguna aktif harian per akhir tahun 2020.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp