Pandemi Covid-19 Bikin Pengguna Microsoft Teams Membeludak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selama pandemi covid-19, banyak pekerja kantoran yang harus bekerja di rumah dan memanfaatkan berbagai alat dan platform untuk bisa tetap berkoordinasi dengan baik. Dan Microsoft Teams merupakan salah satu yang mendapat berkahnya.

Mengutip dari TheVerge (27/04/21), platform komunikasi buatan Microsoft tersebut dilaporkan sudah memiliki pengguna sekitar 145 juta orang. Angka tersebut meningkat sekitar 26 persen hingga Oktober 2020 lalu sehingga jumlalh pengguna aktif harian Microsoft Team mencapai 115 juta pengguna.

Baca Juga:
Bisnis Windows, Xbox, dan Cloud Jadi Andalan Microsoft

Untuk mencapai angka tersebut, pada awal pandemi pengguna aktif harian Microsoft Teams mencapai 32 juta orang. Dan beberapa minggu setelahnya, angka tersebut bertumbuh menjadi 75 juta orang pengguna aktif harian. Kini jumlah tersebut pun naik dua kali lipat sejak awal pandemi.

Dengan angka pertumbuhan yang begitu tinggi, Microsoft semakin agresif untuk terus menumbuhkan bisnis cloud dan meningkatkan adopsi dari aplikasi Teams.

Baca Juga:
Indonesia Tidak Sopan, Ini Negara Paling Sopan Menurut Microsoft

Meski begitu, hingga saat ini layanan komunikasi jarak jauh lainnya masih lebih disukai ketimbang Microsoft Teams. Zoom sendiri mencatat setidaknya memiliki 300 juta pengguna aktif harian per akhir tahun 2020. Sementara Google memiliki sekitar 100 juta pengguna aktif harian per akhir tahun 2020.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories