Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pandemi, Orami Penuhi Kebutuhan Konsumsi Internet Ibu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform pareting Orami merilis hasil survey yang menunjukkan bahwa konsumsi internet Ibu meningkat sebesar 70 persen selama pandemi. Penggunaan internet ini dilakukan untuk mencari informasi, belanja online, sampai menghibur diri.

"Yang dibutuhkan ibu selama pandemi diantaranya layanan belanja online yang cepat dan mencari hiburan atau online entertainment bisa melalui smartphone ataupun laptop. Mereka juga mengikuti kelas online atau webinar mengenai parenting," ujar Prita Apresianti, Head of Content Orami, saat konferensi pers online, Kamis (25/2/2021).

Seiring peningkatan konsumsi internet, Orami pun mengalami peningkatan jumlah pesanan hingga 2,5 kali lipat. Hal ini dibarengi juga dengan pertumbuhan pengguna aktif bulanan sebesar 52 persen year-on-year di 2020.

Baca Juga:
Orami Community Donasikan 1000 Paket Sembako serta Kebutuhan Bayi dan Anak

Prita menjelaskan, banyak sekali tantangan baru yang dialami para Ibu selama pandemi Covid-19. Beberapa diantaranya, misalnya, fakta bahwa mayoritas working mom merasa kesulitan karena harus bekerja sambil mengurus anak. Ibu yang kantornya masih menerapkan bekerja dari rumah, kesulitan mengatur waktu antara mengurus anak dan bekerja.

Sedangkan, Ibu yang sudah mulai masuk kantor, kesulitan menemukan cara untuk menitipkan anaknya, karena daycare dan sekolah yang masih tutup.

Sementara itu, stay at home moms mengaku kesulitan mendapatkan me-time. Beban pekerjaan domestik juga bertambah karena anggota keluarga banyak yang berada di rumah.

Berbagai tantangan baru ini tentu menyebabkan timbulnya permasalahan baru. Para ibu mau tidak mau beralih ke media digital dan pemanfaatan teknologi menjadi solusi utama di masa-masa seperti ini untuk mempermudah kehidupan mereka di segala aspek.

"Terdapat empat aspek utama yang harus diperhatikan di kehidupan sehari-hari para Ibu, keempat aspek tersebut adalah: Daily Necessities, Communication, Self-Development, dan Entertainment. Keempat aspek kehidupan ini mengalami adaptasi di masa pandemi ini, dan membutuhkan dukungan lebih agar tetap bisa berfungsi normal sehingga tidak mempengaruhi kondisi fisik dan mental Ibu," kata Prita.

Baca Juga:
Fitur-Fitur Orami Parenting untuk Pola Asuh Anak

Orami berusaha hadir di keempat aspek kehidupan itu dengan beragam layanan dan inovasi fitur di aplikasinya. "Sebagai tech-parenting company, kami hadir dengan berbagai fitur, mulai dari shopping, kelas dan seminar online, program leadership untuk Ibu, sampai berbagai konten ringan namun tetap edukatif, kesemuanya tentu saja dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi Orami," lanjut Prita.

Di tahun 2021 ini juga, Orami mengukuhkan dirinya sebagai parenting super app dan juga aplikasi parenting pertama yang mengkombinasikan Commerce, Content, dan Community di dalam satu platform.

SHARE:

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 16 Tanpa Tombol Fisik?

7 Mei, Apple Gelar Peluncuran iPad Pro dan iPad Air Terbaru