Semua Smartphone Nokia Bakal Dapat Android Oreo dan P

Technologue.id, Jakarta – HMD Global selaku pemegang merek smartphone Nokia saat ini ternyata cukup rajin untuk memperbaharui software yang terpasang pada produk-produknya.

NextPowerUp (01/10/17) mengabarkan kalau perusahaan gadget asal Finlandia itu baru saja memastikan seluruh smartphone Nokia buatannya akan mendapatkan update software ke Android terbaru, yakni versi 8.0 atau yang biasa disebut Oreo.

Baca juga:

HMD Global Mau Rilis Smartphone Nokia Murah?

Di saat yang sama, pihak HMD Global juga mengonfirmasi bahwa perangkat-perangkatnya itu pun tak akan berhenti mendapat update hanya sampai Oreo, tetapi juga Android P.

Baca juga:

Smartphone Nokia 9 Bakal Mirip Samsung Galaxy S8?

Untuk Android Oreo, rencananya HMD Global akan segera merilisnya pada tahun 2017 ini. Namun hingga ini belum diketahui fitur apa saja yang nantinya bakal hadir di sistem operasi itu.

Baca juga:

Orang Indonesia Tak Antusias dengan iPhone 8 dan iPhone X, Kemahalan?

Diketahui, sejauh ini HMD Global sendiri sudah sempat merilis beberapa smartphone Androidnya, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 serta ponsel jadul, Nokia 3310 di beberapa negara Eropa dan India. Sayangnya, belum jelas apakah nantinya seluruh ponsel itu akan tiba juga di Indonesia.