Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Parag Agrawal, CEO Baru Twitter dari Mumbai

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 1, 2021

Technologue.id, Jakarta - Ketika Jack Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO Twitter, pertanyaan pertama di benak semua orang adalah siapa yang akan menggantikan posisinya?

Dorsey, yang melepas jabatan setelah 15 tahun memimpin perusahaan, mengatakan di Twitter bahwa dia memiliki keyakinan pada penggantinya, yaitu Parag Agrawal, Chief Technology Officer Twitter.

Baca Juga:
CEO Jack Dorsey Mundur dari Twitter

Melansir The Washington Post (30/11/2021), Agrawal mulai bekerja di Twitter sejak 2011 sebagai engineer, dan kemudian naik pangkat menjadi CTO pada 2017. Dia dekat dengan CEO Dorsey dan dikatakan sering berbagi visinya untuk perusahaan.

Dorsey berbicara dengan penuh semangat mengenai kontribusi Agrawal di Twitter dalam email pengunduran dirinya.

"Parag dimulai di sini sebagai seorang engineer yang sangat peduli dengan pekerjaan kami dan sekarang dia adalah CEO kami (saya juga memiliki jalan yang sama … dia melakukannya dengan lebih baik!) Ini saja membuat saya bangga," tulisnya.

Agrawal merupakan lulusan Institut Teknologi India (IIT) yang bergengsi, lalu menyabet gelar PhD dalam ilmu komputer dari Universitas Stanford.

Baca Juga:
Alasan CEO Twitter Jack Dorsey Mundur

Sebelum bergabung dengan Twitter, ia pernah bekerja di Microsoft, Yahoo, dan raksasa telekomunikasi AS AT&T dalam berbagai peran penelitian.

Parag Agrawal yang lahir di Mumbai, India, pun menjadi berita utama di negara kelahirannya karena banyak yang merayakan pengangkatan tersebut, sebagaimana dihimpun dari BBC (30/11/2021).

Banyak yang memuji pengangkatannya, karena pria berusia 37 tahun itu sekarang adalah CEO termuda dari perusahaan S&P 500. Beberapa menambahkannya ke daftar panjang CEO India dari perusahaan teknologi global.

Di India, platform micro-blogging tersebut memiliki lebih dari 30 juta pengguna.

#CEO #Twitter #JackDorsey #CeoTwitter #ChiefTechnologyOfficer #ParagAgrawal #JackDorseyTwitter

Baca Juga