Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pasar PC akan Kembali Bangkit?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bukan rahasia jika angka penjualan PC terus merosot. Ini terjadi sejak hadirnya berbagai gadget yang lebih kecil namun memiliki berbagai kemampuan dan fitur layaknya sebuah PC. Akankah pasar PC kembali bangkit? TheVerge.com (12/01/2018) mengabarkan, selama musim liburan tahun 2017 lalu terjadi kenaikan pangsa pasar untuk seluruh kategori perangkat PC yang meliputi desktop PC, laptop, dan workstation secara global.

Baca juga:

Ini Dia Titan V, GPU PC Terkuat Sepanjang Sejarah

Menurut laporan terbaru dari IDC, terjadi peningkatan pangsa pasar sebesar 0,7 persen pada musim liburan akhir tahun 2017 lalu jika dibandingkan dengan musim yang sama sepanjang enam tahun belakangan. Sebelumnya, angka tersebut bisa merosot hingga 1,7 persen.

Baca juga:

Ini Game-game PC yang Layak Ditunggu di 2018

Di antara sekian banyak produsen PC, HP berhasil menduduki pangsa pasar pada peringkat pertama dengan angka 22,7 persen. Sedangkan pada posisi kedua ditempati oleh produsen PC asal Tiongkok, Lenovo.

Baca juga:

Awas, Software Bajakan di PC Anda Dipakai untuk Mining Bitcoin!

Selebihnya, ada Dell dengan pangsa pasar 8,5 persen, lalu Apple dengan 7,6 persen, Acer dengan 6,8 persen dan diikuti oleh Asus dengan 6,6 persen. Sisanya, terdapat 19 persen pangsa pasar yang merupakan gabungan dari berbagai produsen PC lainnya.

SHARE:

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya