Technologue.id, Jakarta – Team NXL secara mengejutkan mampu keluar sebagai juara kompetisi eSports Mobile Legends terbesar di Indonesia yang bertajuk MPL 2018. Kepastian ini didapatkan setelah mereka berhasil melibas salah satu favorit juara, EVOS eSport dalam pertarungan yang cukup sengit.

Babak grand final MPL 2018 ini digelar di Mal Taman Anggrek Jakarta pada 30 Maret hingga 1 April 2018. Sebelumnya Tean NXL memang tidak begitu difavoritkan untuk menjadi jawara. Namun diluar dugaan, Team NXL mampu menjadi tim kuda hitam yang berhasil menjungkalkan para unggulan.

Baca juga:

Season 1, VainGlory 5v5 Dipertandingkan Dalam Game IndiHome eSports League

Tidak tanggung-tanggung, sebelum mengalahkan EVOS di babak final, tim yang dimotori oleh Billy, LJ,Rave, G, dan Watt ini juga berhasil menyingkirkan calon kuat juara lainnya yakni Rex Regum Qeon Oxygen atau lebih dikenal sebagai RRQ O2.

Baca juga:

Lenovo: Industri Gaming di Indonesia Masih Menjanjikan

Langkah Team NXL meraih tahta memang tidak bisa dibilang mulus. Pada babak kualifikasi grup, Team NXL berhasil lolos ke fase grand final setelah “hanya” mampu menempati peringkat kelima dari total delapan tim yang berhak lolos ke fase tersebut.

Baca juga:

Baru 4 Hari Diluncurkan, Fortnite Battle Royale Sudah Raup Rp20 Miliar!

Keberhasilan Tean NXL menjuarai gelaran pertama MPL 2018 ini juga membuat mereka berhak mengantongi hadiah senilai USD 36.794 atau setara dengan Rp 500 juta. Sedangkan untuk EVOS yang harus menerima posisi runner-up berhak membawa pulang USD 17.661 atau setara dengan Rp 200 juta.