Pegawai Tesla Lakukan Sabotase

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tesla sedang dirundung masalah. Produsen mobil listrik itu mendapati sabotase berbahaya yang dilakukan salah satu oknum pegawainya.

Hal ini terungkap setelah sang komando, Elon Musk, mengirimkan email pemberitahuan tentang kasus ini. Mengutip Reuters.com (19/06/2018), onum staf Tesla itu dilaporkan telah mengubah kode dalam sistem operasi perusahaan dan membagikan informasi sensitif pada orang luar.

Baca juga:

Tesla Siapkan Mobil Listrik yang Dipersenjatai Artificial Intelligence

Untuk sementara, belum terungkap apakah perongrong Tesla itu bekerja dengan pihak lain atau sendirian. Yang jelas, Musk memang menunjukkan kekhawatirannya soal polemik ini. Terlebih, mantan punggawa PayPal itu meyakini kalau Tesla punya banyak musuh yang ingin menghancurkan Tesla, dari rival di industri otomotif sampai pihak-pihak yang bermain di bisnis bahan bakar fosil.

Baca juga:

Ini 5 Tokoh Teknologi yang Terlibat di Politik, Apa Motif Mereka?

Sebelumnya, Tesla juga telah tersandung beberapa kasus, seperti mem-PHK 9 persen dari total pegawainya serta kemampuan autopilot mobilnya yang diremehkan beberapa orang karena mengalami kecelakaan. Ya, April lalu, salah satu mobilnya, Model X, menabrak saat mengaspal di mode semi-otonom hingga menyebabkan pengemudinya meninggal dunia.

Baca juga:

Lagi, Nyawa Melayang Gara-gara Kecelakaan Mobil Pintar

Walaupun di sisi lain, perusahaan yang berkantor pusat di Palo Alto, California, ini tengah mengalami peningkatan produksi mobil. Kini, Tesla mampu memproduksi 500-an kendaraan dalam sehari atau 3.500 unit dalam seminggu.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories