Pejabat PBB: WhatsApp Tidak Aman

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Juru bicara Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Farhan Haq mengatakan untuk tidak menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp untuk berkomunikasi. Pasalnya, WhatsApp dianggap tidak aman untuk digunakan.

Dilansir dari Dailymail (27/1/2020) Farhan mengatakan, para pejabat senior di PBB telah diperintahkan untuk tidak menggunakan WhatsApp karena tidak didukung sebagai mekanisme yang aman. Farhan juga menyebut arahan untuk tidak menggunakan WhatsApp sudah diberikan kepada pejabat AS pada bulan Juni tahun lalu.

Baca Juga:
WhatsApp Akhirnya Punya Mode Gelap

Seruan ini merupakan buntut dari laporan para pakar PBB yang menduga pihak Arab Saudi tepatnya putra mahkota Mohamed bin Salman meretas ponsel Jeff Bezos yang merupakan CEO Amazon dan Washington Post dengan aplikasi WhatsApp. Dikatakan bahwa peretasan tersebut bermula dari kode berbahaya yang disisipkan dalam file video melalui WhatsApp.

Sementara itu, Direktur Komunikasi WhatsApp, Carl Woog mengatakan aplikasinya telah dilindungi enskripsi end-to-end yang dapat mencegah orang lain melihat percakapan bahkan WhatsApp sendiri juga tidak bisa melihatnya.

“Teknologi enkripsi yang kami kembangkan bersama Signal sangat diapresiasi ahli keamanan dan tetap menjadi teknologi terbaik yang tersedia untuk orang-orang di seluruh dunia,” klaimnya.

Baca Juga:
WhatsApp Mulai Berbayar Tahun Ini

WhatsApp tidak sendiri, peneliti Oded Vanunu juga mengatakan WhatsApp menangani sistem keamanannya dengan sangat serius dibandingkan yang lain. Oded mengatakan setiap dirinya menemukan celah di WhatsApp, dengan sigap WhatsApp memperbaikinya dengan baik.

Meski dikatakan sudah tidak boleh lagi digunakan oleh pejabat PPB, WhatsApp mengatakan aplikasinya sudah didukung sistem keamanan mumpuni untuk melindungi lebih dari 1,5 miliar pengguna.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories