Penampakan Bakal Ponsel Baru ZTE, Ada Layar Sentuh di Punggungnya!

Technologue.id, Jakarta – ZTE memang bukan lima vendor top teratas global saat ini. Namun, jangan sepelekan brand asal Tiongkok ini. Sebab, sejatinya mereka acap melahirkan inovasi tersendiri untuk bisnis smartphone.

Tengok saja, bagaimana akhir tahun lalu ZTE dapat mengungguli Samsung, Huawei, hingga Apple dengan meluncurkan Axon M, ponsel lipat yang punya dua layar terpisah. Tahun ini, bukan tidak mungkin kisah sukses serupa terulang.

Baca juga:

Samsung Siap Rilis Smartphone 4 Kamera?

Telah beredar video prototipe smartphone yang diduga merupakan ZTE Nubia Z18S. Gawai tersebut terlihat memiliki dua layar sentuh, satu di depan dan satu lagi di belakang.

Touch screen pada bagian muka tak ubahnya milik smartphone pada umumnya. Tak tampak adanya notch maupun kamera depan di sana. Bezel-nya sendiri cukup ramping.

Baca juga:

Honor Juga Siapkan Smartphone 5G, Kapan Rilisnya?

Sementara di bagian punggung ponsel ini, terdapat sebuah layar berukuran lebih kecil yang ditempatkan di bawah kamera ganda dan flash-nya. Layar tersebut sepertinya memiliki fungsi mirror ke layar utama. Jadi, tampilan atau aplikasi yang dibuka di satu layar bisa sama dengan layar lain.

Dari sini, bisa ditarik kesimpulan kalau penggunaan kamera selfie pada ZTE Nubia Z18S barangkali dianggap tidak perlu karena Anda tetap bisa berswafoto dengan menjadikan layar sekunder di bagian punggung sebagai viewfinder.

Baca juga:

Nokia 9 Punya Lima Kamera?

Dari penjelasan GSMArena.com (17/09/2018), handset ini juga disebut memiliki sensor pemindai sidik jari yang unik. Soalnya, sensor tersebut ditempatkan di samping bodi.

ZTE Nubia Z18S sendiri diyakini merupakan suksesor Nubia Z18 yang dikenalkan ke publik awal bulan ini. Ponsel tersebut memiliki keunggulan berupa screen-to-body ratio 91,8 persen dengan notch yang mungil. Kira-kira, akankah ZTE buru-buru merilis Nubia Z18S dalam waktu dekat?

Recent Articles

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

ShopeePay Permudah Transaksi Pemesanan Online Kebutuhan Harian di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah...

Related Stories