Pencarian Paling Populer 2020 di Google: dari Zoom hingga Among Us

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google merilis daftar pencarian trending teratas selama tahun 2020 untuk wilayah Amerika Serikat. Tidak diragukan, kata pencarian seperti “virus corona”, “hasil pemilu”, dan “Zoom” menjadi kata kunci yang banyak dicari pengguna.

Untuk diketahui, keyword tersebut bukan penelusuran teratas atau topik yang paling banyak ditelusuri. Namun Google menjelaskan, kata kunci itu merupakan penelusuran yang memiliki lonjakan tinggi dalam lalu lintas selama periode berkelanjutan di tahun 2020 dibandingkan dengan 2019.

Baca Juga:
Lima Fitur Baru Android Bakal Dihadirkan Google dalam Waktu Dekat

Seiring berjalannya konten dari tahun ke tahun, kata pencarian trending teratas yang juga menyita perhatian netizen diantaranya Kobe Bryant, Naya Rivera, dan Chadwick Boseman. Ketiganya merupakan tokoh yang meninggal dunia pada tahun 2020.

Penelusuran trending teratas Google dalam berita termasuk “pemeriksaan stimulus”, karena distribusi pembayaran US$ 1.200 oleh pemerintah tidak berjalan mulus. Lalu juga ada “Pengangguran” karena jutaan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi lockdown. Diikuti kata kunci “Kebakaran Australia”, “Selasa Super”, hingga “Badai Laura”.

Tokoh-tokoh teratas dalam penelusuran trending Google termasuk Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, Kanye West, Tom Brady, Tom Hanks, dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Baca Juga:
Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

Dari kategori film, penelusuran trending teratas adalah untuk pemenang Film Terbaik Parasite, Black Panther, Sonic the Hedgehog, Little Women, dan Harley Quinn: Birds of Prey. Netflix mendominasi acara TV populer teratas, termasuk serial hits seperti Tiger King, bersama dengan The Queen’s Gambit, Cobra Kai, Outer Banks, dan Ozark serta Hulu’s Little Fires Everywhere.

Sementara dari kategori game, game ringan Among Us menduduki puncak daftar tahun 2020, bersama dengan Fall Guys: Ultimate Knockout, Valorant, The Last of Us 2, dan, tentu saja, Animal Crossing.

Ada juga kategori penelusuran trending “selama virus corona”; orang ingin tahu apakah mereka bisa mengunjungi dokter gigi, membeli rumah, mencari pekerjaan, berkencan, atau mendapatkan Uber.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories