Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pencarian Paling Populer 2020 di Google: dari Zoom hingga Among Us
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google merilis daftar pencarian trending teratas selama tahun 2020 untuk wilayah Amerika Serikat. Tidak diragukan, kata pencarian seperti "virus corona", "hasil pemilu", dan "Zoom" menjadi kata kunci yang banyak dicari pengguna.

Untuk diketahui, keyword tersebut bukan penelusuran teratas atau topik yang paling banyak ditelusuri. Namun Google menjelaskan, kata kunci itu merupakan penelusuran yang memiliki lonjakan tinggi dalam lalu lintas selama periode berkelanjutan di tahun 2020 dibandingkan dengan 2019.

Baca Juga:
Lima Fitur Baru Android Bakal Dihadirkan Google dalam Waktu Dekat

Seiring berjalannya konten dari tahun ke tahun, kata pencarian trending teratas yang juga menyita perhatian netizen diantaranya Kobe Bryant, Naya Rivera, dan Chadwick Boseman. Ketiganya merupakan tokoh yang meninggal dunia pada tahun 2020.

Penelusuran trending teratas Google dalam berita termasuk "pemeriksaan stimulus", karena distribusi pembayaran US$ 1.200 oleh pemerintah tidak berjalan mulus. Lalu juga ada "Pengangguran" karena jutaan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi lockdown. Diikuti kata kunci "Kebakaran Australia", "Selasa Super", hingga "Badai Laura".

Tokoh-tokoh teratas dalam penelusuran trending Google termasuk Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, Kanye West, Tom Brady, Tom Hanks, dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Baca Juga:
Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

Dari kategori film, penelusuran trending teratas adalah untuk pemenang Film Terbaik Parasite, Black Panther, Sonic the Hedgehog, Little Women, dan Harley Quinn: Birds of Prey. Netflix mendominasi acara TV populer teratas, termasuk serial hits seperti Tiger King, bersama dengan The Queen's Gambit, Cobra Kai, Outer Banks, dan Ozark serta Hulu’s Little Fires Everywhere.

Sementara dari kategori game, game ringan Among Us menduduki puncak daftar tahun 2020, bersama dengan Fall Guys: Ultimate Knockout, Valorant, The Last of Us 2, dan, tentu saja, Animal Crossing.

Ada juga kategori penelusuran trending "selama virus corona"; orang ingin tahu apakah mereka bisa mengunjungi dokter gigi, membeli rumah, mencari pekerjaan, berkencan, atau mendapatkan Uber.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC