Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pendapatan Huawei, Nokia dan ZTE Alami Kenaikan Berkat Bisnis Nirkabel 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hal menarik tengah terjadi di industri teknologi. Pendapatan Huawei, Nokia dan ZTE kabarnya mengalami pertumbuhan berkat jaringan 5G.

Dilihat dari kinerjanya, Huawei, Nokia dan ZTE mengalami pertumbuhan yang tidak masuk akal. Pertumbuhannya tidak cepat, namun dibandingkan dengan kompetitornya, mereka terlihat lebih baik dan kuat.

Baca Juga:
Era 5G, Mengapa Jaringan 2G Tidak Buru-Buru Dimatikan?

Huawei melaporkan pendapatan sebesar US$43,1 miliar di paruh pertama tahun ini. Jumlah tersebut meningkat 3,1% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Nokia juga terlihat bagus. Pendapatan mereka selama 12 bulan yang berakhir pada 30 Juni 2023 adalah US$26,5 miliar atau meningkat hampir 2% dari tahun ke tahun.

Sedangkan ZTE melaporkan pendapatan sebesar US$8,2 miliar selama paruh pertama tahun ini. Jumlah ini meningkat 1,5% dibandingkan tahun lalu.

Dilain pihak, Qualcomm, Ericsson dan Samsung justru menunjukkan kesulitan. Wajar karena para pelaku industri tengah menghadapi tekanan.

Baca Juga:
Perusahaan Telekomunikasi Korsel Sebut 5G Gagal Memenuhi Janjinya

Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir menjadi masa yang penuh tantangan bagi semua pesaing salah satunya adalah perekonomian global yang lemah, kekurangan chip, dan pandemi.

Meski demikian, bisnis nirkabel masih tetap menjadi industri utama bagi setiap negara dan perekonomian di seluruh dunia.

SHARE:

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18

Saingi Google, Apple Rilis Maps Versi Beta di Web