Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Bakal Bisa Lihat Algoritma Rahasia Twitter
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter bakal pampang deretan kode rahasia yang ada di balik layanannya ke publik, termasuk algoritma yang dipakai buat memilih kicauan pengguna yang ditampilkan di timeline.

Elon Musk menjelaskan bahwa semua kode-kode layanan Twitter itu akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Tujuannya adalah agar pengguna dan programmer di luar Twitter bisa melihat kode dan algoritma yang dipakai Twitter.

Baca Juga:
Twitter Buka Kode Algoritma Beranda "Untuk Anda" ke Publik

“Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan membuka semua (kode) yang berkontribusi saat menampilkan tweet,” kata Musk lewat kicauannya.

Di sisi lain, Twitter lewat kiriman blognya menyebut sudah mengunggah kode itu dalam dua repositori di GitHub. Mereka menyertakan source code buat banyak bagian Twitter, termasuk algoritma rekomendasi tweet, yang mengatur kicauan yang bakal ditampilkan di timeline pengguna.

Hal itu dilakukan Twitter karena Musk pernah menyebut kalau transparansi kode akan membuat tingkat kepercayaan pengguna meningkat. Selain itu, produk Twitter pun bakal semakin baik karena banyak dipantau oleh orang lain.

Baca Juga:
Twitter Tawarkan Verifikasi Gratis Untuk Perusahaan dan Organisasi Dengan Follower Terbanyak

“Tak diragukan lagi, akan banyak masalah memalukan yang ditemukan, tetapi kami akan memperbaikinya dengan cepat,” jelas Musk.

Ia juga menjanjikan kalau Twitter bakal memperbarui algoritma rekomendasinya menurut saran pengguna, setidaknya setiap 24 sampai 48 jam sekali.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI