Pengguna Twitter Kini Bisa Posting Gambar 4K, Ini Caranya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Semakin besarnya resolusi layar pada gadget seperti smartphone membuatnya mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi dengan lebih optimal. Salah satu media sosial ternama, Twitter pun kini mulai mengizinkan penggunanya untuk bisa memposting gambar beresolusi besar.

Mengutip dari TheVerge (21/4/21), Twitter mengumumkan bahwa platformnya sudah siap untuk menampung gambar beresolusi 4K dari para penggunanya melalui aplikasi mobile berbasis iOS dan Android. Untuk aplikasi mobile sendiri, dibatasi sehingga resolusi gambar maksimalnya adalah 2.048 x 2.048. Sedangkan pada versi web-nya, resolusi gambar yang bisa diposting maksimal hingga 4.096 x 4.096.

Baca Juga:
Twitter Mau Caplok Clubhouse, Mahar Rp 58 Triliun

Untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut, pengguna bisa menuju ke settings, “data usage”, lalu centang opsi “high-quality images” (untuk melihat konten 4K) dan “high-quality image uploads” (untuk mengupload konten 4K).

Tak cuma itu, pengguna juga bisa memilih apakah konten berbasis 4K hanya bisa muncul pada saat menggunakan jaringan selular, Wi-Fi, atau keduanya. Hal ini dimaksudkan agar penggunaan kuota data tidak terlalu boros ketika melihat konten berbasis 4K.

Baca Juga:
Jangan Sebut Kata Ini Kalau Tidak Mau Diblokir Twitter

Sebelumnya, Twitter sendiri sempat melakukan pengujian upload gambar berbasis 4K untuk para pengguna platform mobile pada awal tahun ini. Dan karena hasilnya cukup memuaskan, mereka pun membuka fitur tersebut untuk seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories