Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna WhatsApp Terancam Tak Bisa Kirim Pesan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp bersikukuh bakal mulai menerapkan kebijakan privasinya yang kontroversial pada bulan Mei mendatang. Bagi pengguna yang 'ngeyel' tidak mau mengikuti aturan baru ini, siap-siap saja WhatsApp bakal membatasi penggunaan aplikasi mereka.

Menurut sebuah posting di halaman FAQ WhatsApp, bagi pengguna yang menolak untuk menerima perubahan, experience mereka menggunakan aplikasi perpesanan itu akan lumpuh secara substansial. Mereka masih bisa menerima notifikasi pesan dan panggilan, namun buruknya tidak bisa membaca atau mengirim pesan dari aplikasi.

Baca Juga:
WhatsApp Pasang Notifikasi dalam Aplikasi Soal Kebijakan Privasi

Perusahaan berkata, "Jika Anda belum menerimanya, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda. Namun, Anda tidak akan memiliki fungsionalitas penuh WhatsApp sampai Anda menerimanya. Untuk waktu yang singkat, Anda akan dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi," dikutip dari Ubergizmo (21/2/2021).

WhatsApp mengatakan bahwa mereka memperpanjang penerapan kebijakan privasi untuk memberi pengguna lebih banyak waktu untuk meninjau perubahan. Akan tetapi jika pengguna masih tidak menerima perubahan ini, maka hal itu akan memengaruhi cara mereka menggunakan aplikasi.

Baca Juga:
Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Pembatasan penggunaan aplikasi WhatsApp ini disebut hanya bersifat sementara. Namun belum diketahui apa ancaman ke depannya, apakah perusahaan pada akhirnya akan menghentikan pengguna untuk menggunakan aplikasi sepenuhnya, atau menghapus akun mereka.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC