Pengguna WhatsApp Terancam Tak Bisa Kirim Pesan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp bersikukuh bakal mulai menerapkan kebijakan privasinya yang kontroversial pada bulan Mei mendatang. Bagi pengguna yang ‘ngeyel’ tidak mau mengikuti aturan baru ini, siap-siap saja WhatsApp bakal membatasi penggunaan aplikasi mereka.

Menurut sebuah posting di halaman FAQ WhatsApp, bagi pengguna yang menolak untuk menerima perubahan, experience mereka menggunakan aplikasi perpesanan itu akan lumpuh secara substansial. Mereka masih bisa menerima notifikasi pesan dan panggilan, namun buruknya tidak bisa membaca atau mengirim pesan dari aplikasi.

Baca Juga:
WhatsApp Pasang Notifikasi dalam Aplikasi Soal Kebijakan Privasi

Perusahaan berkata, “Jika Anda belum menerimanya, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda. Namun, Anda tidak akan memiliki fungsionalitas penuh WhatsApp sampai Anda menerimanya. Untuk waktu yang singkat, Anda akan dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi,” dikutip dari Ubergizmo (21/2/2021).

WhatsApp mengatakan bahwa mereka memperpanjang penerapan kebijakan privasi untuk memberi pengguna lebih banyak waktu untuk meninjau perubahan. Akan tetapi jika pengguna masih tidak menerima perubahan ini, maka hal itu akan memengaruhi cara mereka menggunakan aplikasi.

Baca Juga:
Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Pembatasan penggunaan aplikasi WhatsApp ini disebut hanya bersifat sementara. Namun belum diketahui apa ancaman ke depannya, apakah perusahaan pada akhirnya akan menghentikan pengguna untuk menggunakan aplikasi sepenuhnya, atau menghapus akun mereka.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories