Technologue.id, Jakarta – Huawei ketahuan menggunakan hasil foto orang lain untuk menyajikan hasil foto dalam iklan poster Huawei P30 dan P30 Pro. Diketahui hasil foto itu berasal dari kamera DSLR. Hal ini cukup mengejutkan, padahal ponsel flagship tersebut diklaim memiliki kamera periskop dengan pembesaran ( zoom) 10 kali.

Baca Juga:
Tak Kapok, Huawei Kembali Akali Hasil Foto

Vendor ponsel asal Tiongkok itu menyadari penggunaan foto bukan hasil produksi sendiri ini menimbulkan sentimen negatif. Menanggapi hal tersebut, pihak Huawei mengungkapkan jika tujuan dari iklan tersebut untuk menjadi contoh bagaimana konsumen bisa menggunakan fitur-fitur dari Huawei P30 dan P30 Pro.

“Kami sadar bahwa mungkin ada beberapa kesalahpahaman mengenai teaser poster Seri Huawei P30 baru-baru ini. Kami ingin menegaskan kembali bahwa itu, pada kenyataannya, hanya teaser, dan hanya dimaksudkan untuk memberi petunjuk pada fitur-fitur baru yang unik yang akan datang dengan Huawei P30 Series,” kata juru bicara Huawei yang tidak disebutkan namanya, sesuai dikutip darii GSMarena (11/3/2019).

- Advertisement -

Baca Juga:
Terbongkar, Iklan Huawei Nova 3i Gunakan DSLR untuk Selfie?

Perusahaan berkilah sudah mengantongi izin secara resmi untuk penggunaan koleksi foto tersebut. Bukan asal comot dari situs berbagi foto tertentu.

“Huawei telah memperoleh lisensi untuk gambar-gambar asli dan poster-poster tersebut adalah terjemahan artistik dari fitur-fitur tersebut saja. Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada media atas minat mereka pada poster kami,” imbuhnya

Lebih lanjut, untuk meyakinkan konsumen kembali, pihaknya akan berusaha memberikan inovasi yang bermanfaat bagi konsumen.

“Kami akan mengumumkan banyak hal dalam beberapa minggu mendatang. Please stay tuned!,” tutup klarifikasi dari Huawei.