Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penjualan Smartwatch Tumbuh di Tengah Pandemi Covid-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Periode kuartal pertama tahun 2020 ini menjadi tantangan terbesar bagi para pelaku bisnis dari berbagai sektor, termasuk smartwatch. Namun kenyataannya, di tengah pandemi Covid-19, pasar smartwatch justru meningkat.

Mengutip dari GSMArena (07/05/20), sebuah lembaga riset bernama Strategy Analiytics baru-baru ini merilis data tentang pangsa pasar smartwatch untuk periode kuartal pertama tahun 2020 kemarin. Dan hasilnya, ada peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Baca Juga:

Cegah Corona, Smartwatch Bisa Ingatkan untuk Cuci Tangan


Dari total 14 juta unit smartwatch yang berhasil terdistribusi pada kuartal pertama 2020, Apple memiliki porsi paling besar yakni 7,6 juta unit sehingga memimpin pangsa pasar sekitar 55 persen. Sedangkan posisi kedua, ditempai oleh Samsung dengan 1,9 juta unit. Setelah itu, Garmin menempati posisi ketiga dengan 1,1 juta unit.

Meski secara keseluruhan pangsa pasar smartwatch meningkat, Strategy Analytics mencatat bahwa Samsung mengalami penurunan pangsa pasar, dari 14,9 persen menjadi 13,9 persen. Ini terjadi lantaran Korea Selatan melakukan lockdown pada saat meyebarnya wabah covid-19.

Baca Juga:

Seperti Apa Smartwatch Buatan Oppo?

Lantaran hingga saat ini masih banyak bisnis yang tersengat wabah covid-19, para analis memprediksi kinerja penjualan smartwatch akan sedikit tertekan dalam jangka waktu pendek pada kuartal kedua 2020. Namun setelahnya, pertengahan kedua tahun 2020 kondisinya akan normal kembali.

SHARE:

Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Kepercayaan Konsumen Terhadap Kendaraan Otonom Semakin Menurun