Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perangi Berita Hoax, Facebook Manfaatkan Machine Learning
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Begitu derasnya informasi yang lalu lalang di platform Facebook membuat mereka mereka harus memutar otak lebih keras untuk bisa menghalau berita bohong atau hoax. Oleh karena itu, pihak Facebook kini mulai memanfaatkan sejumlah teknologi, termasuk machine learning.

Baca juga:

Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar

Mengutip dari TheVerge.com (21/06/2018), Facebook secara resmi mengumumkan kalau mereka kini memiliki sejumlah pengukuran baru untuk mendeteksi artikel hoax. Dan salah satunya adalah penggunaan machine learning untuk menangkal artikel yang sama dan di copy-paste oleh berbagai akun yang berbeda.

Baca juga:

Anda Sekarang Harus Bayar Iuran Kalau Join Grup Tertentu di Facebook

"Machine learning membantu kita untuk mengidentifikasikan duplikasi post dari artikel yang mencurigakan. Filter yang diciptakan kini mencoba untuk memberikan prediksi pada halaman dan teks yang mengindikasikan konten buruk," jelas Facebook secara resmi.

Baca juga:

Awas, Laman Facebook Palsu Banyak Gentayangan!

Tak cuma sebatas mendeteksi artikel hoax, machine learning juga dimanfaatkan untuk mencari halaman admin dari penyebar artikel tersebut yang tinggal di suatu negara. "Beberapa admin tersebut biasanya memiliki lebih dari satu akun yang mencurigakan. Meski akun tersebut tidak palsu, mereka bisa saja melakukan sejumlah aktivitas yang mencurigakan dari akun-akun tersebut," kata Tessa Lyons, Product Manager Facebook.

SHARE:

Tingkatkan Keamanan, Palo Alto Networks Umumkan Cloud Landing di Indonesia

Jadi Konsumen Cerdas Tahu Hak dan Kewajiban di Pasar Digital