Technologue.id, Jakarta – Perang antara Samsung dan LG nampaknya akan semakin sengit, terutama disegi penyuplai komponen layar. Dan baru-baru ini, Samsung berhasil mendapatkan 1 poin lebih tinggi berkat pesanan layar AMOLED yang datang dari Xiaomi.

Dilansir dari The Investor (18/7/2017), pengiriman bahkan akan segera dimulai pada Desember tahun ini, dengan jumlah awal sebanyak 1 juta unit display pertama. Satu bulan setelahnya atau pada bulan January 2018, jumlah pengiriman unit display meningkat menjadi 2,2 juta.

Padahal sebelumnya Xiaomi digosipkan telah melakukan uji coba dengan panel OLED fleksibel seluas 5,5 inci besutan LG. Namun sayang, waktu produksi yang dinilai lelet, lewat 3 bulan dari perkiraan Xiaomi membuatnya harus mengalihkan pandangan ke Samsung.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut rupanya telah menjalin kerjasama dengan Samsung sejak penciptaan Mi Note 2 dimulai, yang notabene menggunakan panel beresolusi 1080p. Sehingga, diharapkan seri Mi Note terbaru akan mennampilkan resolusi yang lebih tinggi, QHD terbaru misalnya.

Xiaomi pun tidak hanya memesan jenis display yang biasa-biasa saja dari Samsung. Adapun jenis display yang dipesannya adalah yang berjenis fleksibel atau malah rigid, sehingga perangkat terbarunya banyak dianggap akan menampilkan layar melengkung.

Sebelumnya, Samsung pun telah memproduksi 10 juta panel AMOLED yang dikabarkan akan tersemat pada iPhone 8. Namun terdapat kabar yang menyebutnya, Apple akan beralih ke OLED Display pada 2018 mendatang.

Baca juga:

Xiaomi Memperkenalkan Mi 6 Berwarna Putih

Smartphone Bernama Xiaomi Helium Muncul di GeekBench

Pecahkan Rekor Penjualan, Siapa Bilang Xiaomi Melemah?