Technologue.id, Jakarta – Layanan streaming film iflix, menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan media terbesar di Indonesia, MNC (PT Media Nusantara Citra Tbk). Kemitraan ini akan memperkaya variasi pemrograman yang dimiliki iflix secara signifikan, serta memperkuat strategi konten lokal di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, iflix akan mendapatkan hak untuk menyiarkan 10.000 jam konten unggulan dari MNC, beberapa jam setelah penayangannya di televisi. Dengan demikian, iflix akan menjadi yang pertama untuk dapat menyajikan konten-konten televisi terbaik di Indonesia secara online.

Baca Juga:
Gandeng Twitter, iflix Siarkan Premier Film Orisinal Mystified

“Indonesia terus menunjukkan diri sebagai pasar yang penting untuk iflix. Pengaruh dan sumber daya yang dimiliki oleh MNC dalam industri ini akan membawa keuntungan yang sangat ampuh untuk mengeksekusi strategi kami, selagi kami melanjutkan untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin di industri hiburan digital di Indonesia,” kata Mark Britt, Co-Founder dan Group CEO iflix.

MNC adalah perusahaan media di Asia Tenggara, dengan cakupan empat stasiun televisi free-to-air nasional yang menyumbang 46 persen share televisi berbasis iklan di Indonesia. Selain itu MNC juga memiliki 20 saluran berbasis langganan, jaringan radio lokal terbesar, dan media cetak.

Seluruh pengguna iflix di Indonesia akan memiliki akses langsung ke konten-konten unggulan MNC, termasuk sinetron-sinetron popular seperti “Dunia Terbalik”, “Cinta Yang Hilang”, dan “Tukang Ojek Pengkolan”.

Baca Juga:
Langganan Iflix Sekarang Bisa Potong Pulsa Telkomsel

Kerja sama ini semakin diperkuat dengan penunjukkan David Fernando Audy, CEO dari MNC, sebagai anggota dewan penasihat iflix.

David Fernando Audy, CEO dari MNC mengatakan, “MNC selalu mencari berbagai cara untuk memonetisasi konten yang kami miliki dan kami sangat senang dapat ambil bagian dalam ranah monetisasi-digital yang sedang berkembang pesat saat ini dengan menjalin kerja sama dengan iflix. Dalam waktu yang bersamaan, kami juga memilih untuk berinvestasi ekuitas di iflix karena kami percaya bahwa perusahaan ini akan berkembang dengan pesat di masa yang akan datang.”