Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perbarui Aplikasi Spotify di iOS 16 dan Nikmati Fungsi Widget Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Spotify telah merilis pembaruan terbaru untuk aplikasi musik streaming mereka di iOS 16, dan pembaruan ini membawa banyak perubahan yang dinanti-nanti oleh pengguna iPhone dan iPad.

Salah satu fitur baru yang paling menonjol adalah dukungan untuk widget, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses musik langsung dari Layar Kunci atau Layar Beranda mereka.

Dukungan widget Spotify sebenarnya cukup terlambat dibandingkan dengan pesaing mereka, seperti Tidal, yang sudah memiliki dukungan untuk widget di iOS selama beberapa waktu.

Namun, penggemar Spotify pasti senang dengan pembaruan terbaru ini, karena mereka sekarang dapat menampilkan sampul album dari musik yang baru diputar langsung di layar beranda mereka.

Baca Juga:
iOS dan iPadOS 17 Bakal Hentikan Dukungan untuk Beberapa Perangkat

Cara Mengaktifkan Widget Spotify di iOS 16

Menyiapkan widget Spotify di iOS 16 cukup mudah dan dapat dicapai dengan menggunakan langkah yang sama seperti menambahkan hampir semua widget yang tersedia di sistem operasi iOS 16.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan bahwa aplikasi Spotify di iPhone atau iPad Anda diperbarui ke versi terbaru.
  2. Ketuk dan tahan area kosong di layar Beranda atau Layar Kunci Anda.
  3. Ketuk opsi "Tambah Widget".
  4. Cari widget Spotify dan pilih ukuran yang ingin Anda tambahkan ke layar Beranda atau Layar Kunci Anda.
  5. Setelah dipilih, letakkan widget di tempat yang diinginkan.
  6. Selesai! Widget Spotify sekarang siap digunakan.

Widget Spotify dapat ditampilkan dalam dua ukuran, yaitu ukuran kecil dan besar. Widget kecil menampilkan nama artis dan judul lagu terakhir yang diputar, sedangkan widget besar menampilkan daftar putar dan beberapa tombol kontrol untuk memutar, menghentikan, atau memutar ulang lagu.

Dalam hal dukungan sistem operasi, Spotify sekarang cukup mendukung integrasi iOS. Sebelum pembaruan versi 8.8.26 yang baru, dukungan Spotify untuk integrasi sistem iOS hampir tidak ada, kecuali dukungan dasar yang penting untuk hal-hal seperti Now Playing sehingga pendengar iPhone dapat memiliki akses cepat ke kontrol musik.

Baca Juga:
Pembaruan iOS 17 Apple Akan Dilengkapi dengan Beberapa Fitur Baru

Kesimpulan

Pembaruan terbaru aplikasi Spotify untuk iOS 16 membawa banyak perubahan yang diinginkan oleh para pengguna, dan salah satu fitur baru yang paling menonjol adalah dukungan untuk widget.

Dukungan ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses musik langsung dari Layar Kunci atau Layar Beranda mereka, dan widget ini dapat ditampilkan dalam dua ukuran, yaitu ukuran kecil dan besar.

Dengan demikian, pengguna dapat menyesuaikan widget Spotify dengan preferensi mereka. Jangan ragu untuk mencoba fitur baru ini dan nikmati pengalaman musik streaming terbaik di iPhone atau iPad Anda!

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa