Peringati 45 Tahun Apple, Tim Cook Kirim Pesan Menyentuh

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO Apple, Tim Cook, mengirim email kepada seluruh karyawan perusahaan untuk memperingati 45 tahun Apple.

Email tersebut, yang diterbitkan oleh MacGeneration (1/4/2021), mengakui bahwa 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Di 2021 ini pun dia membayangkan masa depan yang lebih cerah.

“Saya tahu tahun lalu ini telah menguji kita masing-masing dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan,” bunyi pesan itu. “(Kondisi) Itu meminta kita semua untuk beradaptasi, menambah kompleksitas pada pekerjaan kita dan itu menuntut tekad dan komitmen tambahan di bidang kehidupan kita yang melampaui pekerjaan kita.”

“Tapi saya juga tahu bahwa apa yang telah kita capai masing-masing selama ini seharusnya membuat kita sangat bangga,” ucap Cook.

Baca Juga:
Apple Patenkan Desain iPhone Parutan Keju

Merefleksikan 45 tahun Apple, memo tersebut menyatakan kembali misi Apple untuk “menciptakan produk transformatif yang mendefinisikan kembali teknologi apa yang dapat dicapai dan membuat kehidupan masyarakat lebih baik dalam prosesnya”. Cook mendesak para karyawan perusahaan untuk mendedikasikan kembali diri mereka pada misi tersebut.

Isi pesan itu juga memperhatikan perkembangan terkini.

“Meskipun beberapa hal tentang Apple telah berubah selama bertahun-tahun ini, namun hal yang penting tidak (berubah). Dari chip M1 hingga iPhone 5G, dari iPad yang mengubah wajah pendidikan dan produktivitas, kemudian Jam tangan yang dapat menjaga kesehatan Anda, hingga Perangkat Lunak dan Layanan terbaik yang menghidupkan semuanya, kami tidak pernah berhenti mengatur kecepatan yang coba dicocokkan oleh orang lain.”

Email tersebut sangat optimis tentang masa depan perusahaan, yang menyatakan bahwa “Apa yang dapat saya katakan dengan pasti adalah bahwa tidak pernah ada momen dengan potensi sebesar ini, kami juga tidak pernah memiliki tim yang begitu berbakat dan berdedikasi.”

Dia menambahkan, “Potensi besar mengharuskan orang-orang hebat untuk memenuhinya.”

Baca Juga:
Bos Apple Tim Cook Dinobatkan Masuk Geng Miliarder

Cook mengakhiri pesan dengan memberikan penghormatan kepada co-founder dan CEO yang memimpin dua periode paling kritis Apple. Siapa lagi selain Steve Jobs.

“Tak lama setelah saya bergabung dengan Apple, Steve berkata, ‘sejauh ini perjalanan saya luar biasa, namun kami baru saja memulainya.’ Ingatlah bahwa tidak ada di antara kita yang akan berada di sini sampai akhir cerita, tetapi kita semua harus memastikan bahwa cerita itu layak diceritakan.”

Apple didirikan pada 1 April 1976, oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne. Proyek ambisius yang dimulai di garasi orang tua Jobs itu telah mencapai kapitalisasi pasar US$ 2 triliun pada akhir 2020.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories