Technologue.id, Jakarta – Pada acara peluncuran printer tipe terkininya, Canon memperkenalkan cara baru mencetak yang lebih fun dengan mengusung kampanye #FunPrintingWithPIXMA.

Ada dua tipe yang diperkenalkan pada peluncuran yang diselenggarakan Kamis (10/1/2019) di Aston at Kuningan Suites, Jakarta. Kedua tipe tersebut adalah Canon PIXMA TS8270 dan TR4570, yang memiliki ciri khas dan peruntukan yang berbeda.

Canon PIXMA TS8270
Canon PIXMA TS8270 (Endah/Technologue.id)

Canon PIXMA TS8270 memiliki desain yang cantik dan girly, dengan tiga pilihan warna mengkilap, yaitu hitam, putih dan merah. Printer ini memang sangat cocok dengan kepribadian wanita, apalagi permukaan yang mengkilap bahkan bisa untuk bercermin. Kendati demikian, pria pun tetap dapat memakai printer ini.

Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan bahwa Canon PIXMA TS8270 ini mengutamakan pengalaman mencetak yang menyenangkan.

Pada peluncuran ini disediakan pojok nail art untuk menjajal sensasi fun experience dalam berkreasi menghias kuku memakai nail art sticker. Pengalaman fun lain adalah bisa memadukan augmented reality pada foto yang dicetak dengan aplikasi Message in Print.

Baca juga:

Berapa Harga Printer Canon PIXMA TS8170 dan TS5170 Beserta Cartridge-nya?

Selain untuk mencetak stiker kuku, printer ini juga bisa dipakai untuk mencetak langsung dari smartphone berkat dukungan koneksi WiFi.

Bagi yang tidak ingin ribet memindahkan foto ke laptop atau setting koneksi WiFi, bisa juga memindahkan kartu memori dari kamera. Yup! Canon PIXMA TS8270 ini memang sudah didukung juga slot kartu memori, sehingga memberi nilai lebih bagi yang hobi memotret.

Serunya, tersedia juga layar sentuh berukuran cukup lebar, yaitu 4,3 inci, jadi tak perlu lagi melakukan pengoperasian melalui layar sentuh.

Fitur kreatif lain dari PIXMA TS8270 ini adalah kemampuan untuk mencetak foto. Media pencetakan dapat dilakukan di kertas 5×5 inci, dan bahkan ukuran yang lebih kecil lagi, yaitu 3,5×3,5 inci.

Baca juga:

Lagi, Printer Canon Sukses Puaskan Masyarakat Indonesia

Tersedia juga kertas stiker magnetik, sehingga bisa untuk membuat hiasan kulkas yang bisa ditempel tanpa mengotori permukaan saat dilepas. Demi pencetakan yang lebih menarik, bisa menggunakan aplikai Easy-PhotoPrint Editor yang menyediakan ratusan pilihan template label CD, kalender, kolase, poster dan juga ornamen scrapbook.

Kualitas warna foto yang dicetak dengan Canon PIXMA TS8270 tampak tajam berkat penggunaan enam tinta yang terpadu. Printer ini dibandrol dengan harga Rp 4.075.000 dan dapat dibeli di berbagai e-commerce seperti Blibli, Lazada, Shopee, Ralali dan Tokopedia.

Canon PIXMA TR4570s
Canon PIXMA TR4570s (Endah/Technologue.id)

Canon PIXMA TR4570 ini juga tak kalah canggih, ini merupakan All-In-One Printer yang cocok untuk Home Office. Printer ini memiliki fitur Auto-Duplex Printing untuk mencetak di dua sisi kertas atau bolak-balik. Dengan demikian pengguna tak perlu repot membalik kertas secara manual saat mencetak.

“Selain Canon PIXMA TS8270,  ada juga peluncuran Office Printer untuk perusahaan. Ini adalah alternatif untuk bisa mencetak lebih ekonomis,” ucap Monica Aryasetiawan.

Baca juga:

Cetak Kertas Ukuran A3 di Rumah? Canon Punya Jawabannya!

Kepraktisan lain dari Canon PIXMA TR4570 adalah fitur Automatic Document Feeder (ADF) yang mampu menampung 20 lembar kertas. Fitur ini akan menarik dokumen secara otomatis untuk dipindai atau dikopi tanpa perlu menunggui dan memasukkannya satu persatu.

Berkat konektivitas LAN, printer bisa digunakan oleh 5-6 laptop sekaligus. Koneksi pun bisa dilakukan dengan mudah melalui koneksi WiFi dan tak perlu repot mendaftarkan printer, cukup gunakan saja aplikasi Canon PRINT Inkjet/Selphy.

Kerennya lagi kecepatan mencetak printer ini sangat kencang, atau High Speed Printing. Selain itu tak perlu khawatir dokumen tertinggal setelah dicetak atau dipindai, karena ada fitur Document Removal Reminder yang siap mengingatkan.

Sosok printer ini pun tak kalah cantik dengan tampilan yang mengkilap, bentuknya pun ringkas dan manis. Harga yang dibandrol pada Canon PIXMA TR4570 ini adalah Rp 1.438.800.