Technologue.id, Jakarta – Menjelang hari raya Idul Adha umat muslim mempersiapkan diri untuk menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci. Tak mau kehilangan momen, XL Axiata menyiapkan layanan khusus ‘Paket Haji’ demi mendukung para jamaah dalam berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air.

“Sebagai operator dengan puluhan juta pelanggan, kami merasa bertanggung jawab untuk menyediakan layanan komunikasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang melakukan ibadah Haji di Tanah Suci,” ujar Roy Wisnhu Wibowo, GM Consumer Product XL.

Wishnu melanjutkan bahwa paket Haji adalah paket layanan disediakan secara khusus bagi pelanggan prabayar selama beribadah Haji, bekerjasama dengan operator di Arab Saudi. Selain tarif yang murah untuk semua jenis layanan, pelanggan juga tidak perlu mengganti kartu dan kerepotan lainnya.

Paket Haji merupakan paket nelpon, SMS dan internet, yang tersedia dalam beberapa pilihan. Di Tanah Suci, pelanggan dapat menggunakannya untuk berkomunikasi baik ke tanah air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Terdapat 3 pilihan Paket, yaitu Paket Nelpon & SMS (50 menit nelpon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari, Rp 200 ribu), Paket Combo 1 (Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 SMS, masa aktif 20 hari, Rp 350 ribu ), serta Paket Combo 2 (Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari, Rp 450 ribu).

Untuk bisa memanfaatkan Paket Haji ini, pelanggan cukup mengakses ke *123*4254#. Paket yang memberikan beragam manfaat ketika berada di Tanah Suci ini bisa didapatkan pelanggan XL mulai 1 Agustus 2016.

XL bekerjasama dengan operator Arab Saudi, Zain dan STC, dalam menyelenggarakan program layanan khusus jamaah Haji ini. Penggunaan layanan roaming internasional dari XL ini juga tidak perlu mengganti kartu, cukup menggunakan kartu XL saat roaming di Saudi Arabia

Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL memberikan tarif terjangkau, hanya Rp 5.000 per menit. Menerima menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500 per menit. Sementara itu untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35 ribu per hari.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia, produk dan booth XL ini hadir di beberapa lokasi Asrama Haji mulai tanggal 6 Agustus 2016. Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dan Asrama Haji Bekasi. Selain itu juga dapat membeli Paket “Haji” di XL Center terdekat.

Untuk para jamaah yang memerlukan penjelasan lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci, Tim XL akan memberikan edukasi di lokasi-lokasi tersebut. Informasi layanan juga bisa didapatkan dengan ketik *123*4254# atau *123*HAJI# yang dapat diakses secara gratis saat di Tanah Suci.

 

Baca juga :

PEMERINTAH OPTIMALKAN POTENSI WISATA PAKAI LAYANAN BIG DATA

TELKOM LUNCURKAN LAYANAN ULTRA BROADBAND BERKECEPATAN 1 GBPS

AWAS, WANITA SILUMAN ONLINE INTAI PENGGUNA INTERNET