Pernah Ejek Apple, Gantian Xiaomi Hilangkan Charger pada Mi 11

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi akan mengikuti jejak Apple yang akan menghilangkan kepala (adapter) charger di dalam kotak penjualan. Lei Jun, CEO Xiaomi, telah mengonfirmasi bahwa smartphone Mi 11 yang akan datang bakal melenggang tanpa membawa alat pengisi daya.

Sama seperti Apple, produsen asal Tiongkok itu secara sengaja menghilangkan aksesori tersebut dengan alasan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Jun membuat pernyataan di situs media sosial China, Weibo, menyebut bahwa orang memiliki banyak pengisi daya yang menimbulkan beban lingkungan, dan oleh karena itu perusahaan membatalkan ada pengisi daya untuk Mi 11.

Baca Juga:
Jual iPhone 12 Tanpa Charger, Apple Dibully Kompetitor

Sungguh ironi, padahal Xiaomi sempat mengolok-olok Apple beberapa bulan yang lalu karena tidak memasukkan pengisi daya untuk iPhone 12.

Lewat media sosial Twitter, Xiaomi menyebarkan sebuah video yang menggambarkan kotak ponsel Xiaomi Mi 10T Pro berisi charger untuk mengisi daya baterai.

“Jangan khawatir, kami tidak akan meninggalkan apa pun di luar kotak (ponsel) dengan #Mi10TPro,” tulis Xiaomi di akun Twitter resminya, pada 14 Oktober 2020.

Baca Juga:
CEO Tesla Sindir Apple

Seperti diwartakan sebelumnya, Apple meluncurkan iPhone 12 yang tak dilengkapi dengan charger konvensional. Alih-alih di dalam kotaknya nanti pembeli hanya akan menemukan ponsel dan seuntai kabel pengisi daya USB-C, tanpa adaptor atau kepala charger.

Apple mengatakan kebijakan itu diambil untuk mengurangi kerusakan lingkungan akibat penambangan material untuk membuat adaptor charger. Karenanya Apple menganjurkan para calon pembeli untuk menggunakan adaptor iPhone lama merek atau membeli charger secara terpisah.

- Advertisement -

Latest News

A Day Without We, Game Asal Indonesia yang Bakal Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S

Technologue.id, Jakarta - Setelah game buatannya sukses di Steam, Gamecom Team Studio, developer game asal Indonesia, bareng publisher game asal Rusia, ChiliDog...

Samsung Boyong Jajaran TV Premium Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan empat TV terbaru, Kamis (6/5/2021). Adalah The Sero, The Frame, The Serif, dan The...

Menang Flash Sale Shopee, Pengguna Kecewa Transaksi Dibatalkan Sepihak

Technologue.id, Jakarta - Penjualan cepat atau flash sale di e-commerce sudah menjadi "bumbu" menggiurkan yang selalu jadi incaran calon pembeli. Namun sejumlah...

Samsung Boyong Smart TV Premium Neo QLED 8K, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan smart TV premium, Neo QLED 8K pada Kamis (6/5/2021). Produk ini digadang mampu memberikan...

Ini Media Sosial Garapan Donald Trump

Technologue.id, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan "platform komunikasi" setelah hampir empat bulan dilarang oleh sebagian besar situs media...

Related Stories