Technologue.id, Jakarta – Seakan paham bahwa masyarakat zaman sekarang makin susah terpisahkan dengan internet, AirAsia meluncurkan inovasi terbarunya bernama ROKKI. Mereka telah menjadi pionir dalam menyediakan layanan Wi-Fi di udara dalam penerbangan berbiaya hemat di Indonesia.

Menggandeng Indosat Ooredoo, layanan Wi-Fi dan in-flight entertainment AirAsia ini sudah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani oleh AirAsia Indonesia. Contohnya, penerbangan dengan kode PK-AXV untuk melayani penerbangan ke rute seperti Bali, Yogyakarta, Surabaya, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau. Adapun layanan ROKKI telah pertama kali diluncurkan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) pada tahun 2014.

Baca juga:

Hebat, Drone Ini Mampu Menemukan Wanita Hilang di Carolina Utara

Untuk menggunakan layanan ROKKI, Anda penumpang AirAsia cukup mengaktifkan fitur Wi-Fi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat (flight mode), lalu menghubungkannya ke Wi-Fi AirAsia-ROKKI. Kemudian, akseslah situs www.rokki.com untuk menikmati berbagai hiburan, antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja.

Soal tarif, ROKKI tak dibanderol mahal. Siapkan saja kocek Anda sebesar Rp30.000 untuk membeli paket dengan kapasitas 3MB atau Rp60.000 untuk 10MB.

Baca juga:

Selain Film Porno, Osama Bin Laden Juga Simpan Film-film Ini di Komputernya!

Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, menjelaskan secara tertulis pada redaksi, “Kami sangat bangga dapat menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital terbaik kepada para penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment di dalam penerbangannya.”

“Indosat Ooredoo Business selalu berkomitmen menjadi Technology Partner terbaik bagi korporasi, dan kami akan selalu siap mendukung Digital Journey AirAsia dengan solusi-solusi ICT terbaik yang kita miliki,” imbuhnya.