Pertengahan Pertama 2017, iPhone 7 Jadi Idola

Ilustrasi dari iPhone 8 (source: BGR)

Technologue.id, Jakarta – Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan oleh para produsen gadget, kenyataannya hingga kini perangkat Apple terbukti masih memiliki daya tarik yang cukup tinggi, salah satunya adalah iPhone 7.

Mengutip dari NextPowerUp (09/10/17), baru-baru ini sebuah lembaga riset bernama IHS Markit menobatkan iPhone 7 sebagai smartphone dengan angka penjualan terbaik secara global sepanjang pertengahan pertama tahun 2017.

Baca juga:

Baterai iPhone 8 Bermasalah? Bisa Meledak?

Sementara saudara dekatnya, iPhone 7 Plus nasibnya tak jauh berbeda. Ia menduduki peringkat kedua setelah iPhone 7 untuk angka penjualan. Di sisi lain, smartphone Samsung kelas bawah, Galaxy Grand Prime Plus menjadi salah satu yang terfavorit dengan menduduki peringkat ketiga.

Baca juga:

Orang Indonesia Tak Antusias dengan iPhone 8 dan iPhone X, Kemahalan?

Setelah itu, disusul oleh smartphone flagship tandingan iPhone 7, yaitu Galaxy S8 dan S8 Plus yang masing-masing menduduki peringkat kelima dan keenam. Bisa jadi, angka penjualan keduanya menjadi lebih rendah lantaran baru dirilis menjelang pertengahan kedua tahun 2017 ini.

Baca juga:

Setelah Samsung Note 7, Giliran iPhone 8 Plus Ikutan Meledak

Walaupun masih masuk 10 besar, kenyataannya Samsung dan Apple masih terbilang gagal untuk bisa menembus target angka penjualan yang ditetapkan. Pasalnya, penjualan Galaxy S8 mauapun iPhone 7 masih jauh lebih rendah ketimbang pendahulunya pada tahun lalu.